Tutup Pelaksanaan Orientasi, Bupati Nias Berharap ASN Selalu Jaga Integritas

KBRN,Gunungsitoli: Bupati Nias Ya'atulo Gulo secara resmi menutup kegiatan orientasi pengenalan tugas bagi CPNS formasi tahun 2021 dan PPPK Guru Tahap I dan II Tahun 2021 Dilingkungan kerja Pemkab Nias tahun 2022 yang digelar di aula lantai III kantor Bupati Nias, (Kamis/30/6/2022).

Bupati Nias Ya'atulo Gulo dihadapan CPNS dan PPPK yang mengikuti orientasi pengenalan tugas mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai ASN agar senantiasa menjaga integritas, profesional, dan mematuhi peraturan perundang undangan yang berlaku. Senantiasa tingkat disiplin dan etos kerja.

" Senantiasa berupaya untuk mengembangkan kompetensi personal, berpandangan terbuka, visioner, onofatir untuk bisa menjawab tuntutan tugas dan tantangan perkembangan jaman yang semakin komplek " Ujarnya.

Buapti Nias juga meminta kepada ASN agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan dan budaya kerja yang baru. Dan selalu menciptakan komunikasi, kolaborasi dan sinergitas yang harmonis dan senantiasa memberikan contoh teladan yang baik.

Sementara itu Plt.kepala BKPSDM kabupaten Nias Efori Telaumbanua,ST,M.Si mengatakan bahwa kegiatan orientasi pengenalan tugas bagi CPNS dan CPPPK diselenggarakan dalam 2 tahap yakni Tahap I adalah orientasi pengenalan tugas secara klasikal, melalui penyampaian materi oleh para narasumber yang dilaksanakan selama 2 hari kerja mulai tanggal 20-21 Juni 2022 bertempat di ruang serbaguna lantai III kantor Bupati Nias. sementara Tahap II adalah orientasi pengenalan tugas lapangan (Magang) yang dilaksanakan selama 7 hari kerja mulai dari tanggal 22-30 Juni 2022 di beberapa unit kerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Nias.

Sedangkan peserta orientasi pengenalan tugas berjumlah 326 dengan rincian peserta CPNS Formasi tahun 2021 berjumlah 65 orang, CPPPK guru tahap I tahun 2021 berjumlah 135 orang dan CPPPK guru tahap II tahun 2021 berjumlah 126.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar