Dandim Nias Buka Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0213/Nias Tahun 2022

KBRN,Gunungsitoli: Dandim 0213/Nias yang diwakil Pasiter kodim 0213/Nias Kapten Inf.Elifati Zebua membuka secara resmi kegiatan pembinaan pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0213/Nias tahun 2022. Acara yang digelar di halaman Makodim 0213/Nias turut dihadiri pengurus Kwarcab Gunungsitoli dan siswa siswa pramuka dari sekolah tingkat SMA, (Sabtu/2/7/2022).

Dalam arahan Dandim 0213/Nias Letkol Inf.martky Jaya Perangin Angin yang dibacakan oleh Pasiter kodim 0213/Nias Kapten Inf.Elifati Zebua mengatakan bahwa kegiatan persami pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0213/Nias dilaksanakan sebagai salah satu wadah untuk menumbuhkan semangat bela negara, wawasan kebangsaan dan kepramukaan di kalangan generasi muda, yang akan terbentuk generasi muda yang berkarakter.

“ kegiatan persami ini juga bertujuan untuk membentuk sikap mental yang tangguh dan sekaligus melatih kemandirian dan tanggungjawab anggota pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0213/Nias, sehingga terbentuk generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebagsaan serta berjiwa kesatria demi menjaga keutuhan NKRI ” Ujarnya.

Untuk itu ungkap Dandim, dalam membangun manusia yang memiliki karakter, bukan hanya membangun manusia atau kaum muda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi pemuda yang tangguh dan berkepribadian luhur budi pekertinya.

“ Gerakan pramuka diberikan amanah besar menjaga generasi muda dari arus dampak negatif globalisasi dan teknologi serta menjadi benteng yang kokoh dari pengaruh negatif budaya yang tidak sesuai dengan budaya bangsa ”

Sementara itu wakil ketua Kwarcab kota Gunungsitoli Budi Alamsyah Telaumbanua,S.pd menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0213/Nias atas pelaksanaan pembinaan pramuka Saka Wira Kartika. Menurutnya, kegiatan ini para peserta akan dibekali dengan materu pengetahuan wawasan kebangsaan dan bela negara sehingga diharapkan dapat terbentuk generasi muda yang memiliki jiwa patriot, setia berbakti, menjunjung tinggi kedisplinan dan nilai nilai luhur bangsa serta mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar