Didatangi Dandim Nias, Ama Redi Penerima Rehap Rumah Tidak Layak Huni Sangat Bahagia

Dandim Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin saat mendatangi rumah ama Redi Zebua di desa Loloanaa kecamatan Botomuzoi

KBRN,Gunungsitoli : Komandan Kodim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin mendatangi dan mengecek secara langsung progres pembangunan rehap rumah tidak layah huni dalam program Bakti Sosial TNI AD di kecamatan Botomuzoi kabupaten Nias. Kedatangan Dandim 0213/Nias disambut Camat Botomuzoi, Kades Loloanaa, Danpos Ramil Kecamatan Botomuzoi dan Personel Babinsa Koramil 02/Gido.

Setibanya di lokasi, Dandim langsung mengecek semua progres rumah yang telah dikerjakan oleh para Babinsa, mulai dari lantai, dinding, maupun atap.

Menurut keterangan dari komandan Kodim 0213/Nias Letkol Inf.Martky Jaya Perangin Angin progress pembangunan rumah kepada salah seorang warga di Desa Loloanaa kecamatan Botomuzoi kabupaten Nias sudah mencapai 90 persen.

“ Saya hadir disini untuk melihat secara langsung progres pengerjaan RTLH kepada Bapak Ama Redi Zebua penerima rehap rumah tidak layak huni dari Kodim 0213/Nias tahun 2022 ini. puji syukur progresnya sudah 90 persen, tinggal pengecetan dinding oleh para Babinsa ” Ujarnya (Rabu/29/6/2022)

Dandim menjelaskan, kegiatan rehap rumah tidak layah huni ini merupak program dari TNI AD yang bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu dan sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sementara mewakili Camat Botomuzoi Kasi Trantip Angandowa Harefa, menyampaikan terimakasih kepada Dandim Nias dan jajarannya yang telah membantu masyarakat khususnya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni di Wilayah Kecamatan Botomuzoi.

Ia menerangkan bahwa,  pembangunan ini dilakukan langsung para babinsa kodim 0213/Nias, mulai dari awal pengecoran fondasi hingga selesai pembangunan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh keluarga Ama Redi Zebua penerima rehap rumah tidak layak huni. Ia menjelaskan bahwa kepedulian dan program TNI terhadap keluarga kurang mampu sangat nyata dan dirasakan oleh masyarakat miskin.

“ sangat senang dan berterimakasih kepada Bapak TNI yang telah membantu merehap rumah kami ” Ungkap Ama Redi dengan rasa senang.(Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar