Semua Ludes, Korban Kebakaran Butuh Perhatian Dermawan

Korban Kebakaran Di Desa Sifahandro Kecamatan Sawo Kabupaten Utara Di Atas Puing-puing Rumahnya

KBRN, Gunungsitoli: Pasca kebakaran di Desa Sifahandro kecamatan Sawo kabupaten Nias Utara yang menghanguskan 2 unit rumah warga, pemerintah desa berusaha menggalang bantuan.

Kepala desa Budiman Alim Gea mengatakan sejauh ini mereka sudah mengedarkan les sumbangan kepada warga desa dan terkumpul sekitar Rp.3 juta rupiah. Selain itu ada beberapa organisasi yang juga terbeban memberikan sumbangan materi untuk 2 keluarga korban kebakaran.

Dikatakannya korban kebakaran mengalami kerugian ratusan juta rupiah dan salah satu rumah bahkan rata dengan tanah tidak ada yang dapat diselamatkan selain pakaian yang melekat di badan. Untuk itu uluran tangan dari dermawan sangat mereka harapkan.

Korban Kebakaran Di Desa Sifahandro Kecamatan Sawo Kabupaten Utara Di Atas Puing-puing Rumahnya

“Kami berinisiatif mengedarkan les sumbangan kepada warga, Alhamdulillah warga mau membantu dan tentu jika ada dermawan yang membantu kami sangat berterimakasih,” ucap Budiman, Kamis (30/6/2022).

Bantuan  kepada korban kebakaran juga diserahkan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kota Gunungsitoli Dwina Gushartati Zebua, SE berupa uang tunai sebesar Rp.4.200.000,  pakaian,  peralatan sholat juga peralatan masak. Sumbangan berasal dari sumbangan Sukarela dari Anggota PD NA.

Kebakaran terjadi pada Selasa, 28 Juni 2022 sekitar pukul 15.00 Wib, 1 unit rumah hangus terbakar sedangkan rumah lainnya tersisa setengah bangunan, penyebab kebakaran dipicu oleh arus pendek listrik. Saat kejadian mobil pemadaman kebakaran milik pemkab Nias Utara tiba 1 jam kemudian dengan jarak tempuh sekitar 14 kilometer menuju lokasi.

Sejauh ini korban kebakaran sudah mendapatkan bantuan dari dinas sosial setempat berupa beras dan peralatan dapur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar