Polres Nias Gelar Upacara Ziarah di TMP Gunungsitoli

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.IK tabur bunga di taman makam pahlawan Gunungsitoli.

KBRN, Gunungsitoli: Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polres Nias melaksanakan upacara ziarah di TMP (Taman Makam Pahlawan) Gunungsitoli, Jalan Makam Pahlawan Desa Mudik Kota Gunungsitoli, Rabu (29/06/2022).

Pada upacara ziarah tersebut bertindak sebagai pimpinan upacara ziarah Kapolres Nias, sedangkan yang bertindak sebagai perwira upacara ziarah KBO Sat Binmas Iptu Narson Waruwu dengan Tema Polri yang Presisi mendukung pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh- Indonesia Tumbuh.

Kapolres Nias AKBP AKBP Wawan Iriawan, S.I.K., usai pelaksanaan upacara ziarah mengatakan, bahwa kegiatan upacara ziarah ini adalah salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Polres Nias dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022.

“Upacara ziarah yang dilaksanakan ini di tamanakam pahlawan Gunungsitoli adalah salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Polres Nias dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang,“ ujar Wawan.

Adapun tujuan pelaksanaan upacara Ziarah ini, lanjut Kapolres Nias, adalah sebagai wujud penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah mendahului kita atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia tanpa pamrih.

“Harapan kita agar generasi penerus dapat terinspirasi oleh nilai-nilai juang dan kepahlawanan para pahlawan yang telah mendahului kita untuk meneruskan cita-cita perjuangan mereka dalam mengisi kemerdekaan dan melanjutkan pembangunan nasional disegala bidang kehidupan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polres Nias,” pungkas Wawan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Nias AKBP Eniali Hulu, S.H., M.H., Ketua Bhayangkari Cabang Nias Ny. Lina Wawan Iriawan, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi Polres Nias, Kapolsek sejajaran Polres Nias, Para Perwira Staf Polres Nias, Personil Polres Nias serta Para Pengurus Bhayangkari Cabang Nias.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar