Bimbingan Perkawinan Dan Kesehatan Produksi Bagi Calon Pengantin Di Wilayah KUA Gunungsitoli Utara

KBRN, Gunungsitoli: Kantor Urusan Agama Kecamatan Gunungsitoli Utara bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Gunungsitoli Utara melaskanakan optimalisasi Bimbingan Perkawinan BIMWIN dan pelayanan kesehatan kepada lima pasang Calon Pengantin CATIN di kantor Urusan Agama kecamatan Gunungsitoli Utara.

“Melalui kegiatan ini para calon keluarga baru atau yang akan masuk dalam proses pernikahan, dipastikan mempunyai persiapan pra perkawinan, tidak hanya dari perspektif spiritualitas, tapi juga persiapan dari segi kesehatan dan mental menjadi bagian penting yang harus terus kita upayakan,” ujar Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Gunungsitoli Utara Amir Sidik Harefa, Rabu (29/06/2022).

Adapun materi wajib dari Bimbingan Perkawinan ada 8, yaitu, 1. Membangun Landasan Keluarga Sakinah, 2. Merencanakan Perkawinan Yang Kokoh Menuju Keluarga Sakinah, 3. Dinamika Perkawinan, 4. Kebutuhan Keluarga, 5. Kesehatan Keluarga, 6. Membangun Generasi Yang Berkualitas, 7. Ketahanan Keluarga Dalam Menghadapi Tantangan Kekinian dan 8. Mengenali dan Menggunakan Hukum Untuk Melindungi Perkawinan Keluarga.

Kerjasama antara Kantor Urusan Agama Kecamatan Gunungsitoli Utara dengan UPTD Puskesmas Gunungsitoli Utara menjadi bagian dari upaya menata system yang harus diupayakan agar generasi yang akan lahir dari pernikahan adalah generasi yang sehat, kuat dan berguna bagi masyarakat dan bangsa.

“Diharapkan Calon Pengantin (Catin) bisa membangun keluarga yang mempunyai pondasi yang kokoh,  karena banyak pasangan Catin yang belum tahu cara mengelola keluarga,” tutup Amir Sidik Harefa.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar