Sumatera Utara Dinyatakan Sebagai Juara Umum PESPARAWI ke XIII tingkat Nasional

KBRN, Gunungsitoli: Sebagai alur keikutsertaan kontingen PESPARAWI Daerah Kota Gunungsitoli mewakili Sumatera Utara pada kategori Lomba Musik Gereja Nusantara (MGN), yakni sejak berangkat pada hari Minggu 19 Juni 2022 ke Medan dan dari Medan menuju Jogjakarta pada tgl 20 Juni 2022, seluruh Tim menjalani karantina selama 3 hari di Hotel dan pada masa karantina mengambil waktu untuk berlatih lebih baik.

Selanjutnya pada hari Jumat tanggal 24 Juni 2022 pukul 15.30 WIB, Kontingen Sumut yang diwakili oleh Kota Gunungsitoli menampilkan pujian MGN yang bertempat di Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta, seluruh peserta dari SUMUT pulang dari Jogja pada hari Minggu 26 Juni 2022 Pukul 14.00 dan tiba di Medan pukul 20.00. dan pagi tadi Kontingen Gunungsitoli berangkat dari Medan dengan penerbangan pukul 09.00 WIB dan tiba di Gunungsitoli pada pkl 10.00 WIB.

“Setelah Dewan Juri mengumumkan hasil penilaian maka  LPPD kota Gunungsitoli mewakili Sumatera Utara memenangkan Gold Medal ke 5, pada Musik Gereja Nusantara. Dan Sumatera Utara dinyatakan sebagai Juara Umum PESPARAWI ke XIII tingkat Nasional,” ujar Sekretaris Umum PESPARAWI kota Gunungsitoli Tahun 2022 Saroedi Gea, Selasa (28/06/2022).

Pesparawi ini telah berlangsung 39 tahun dan diadakan 3 tahun sekali dan Yogyakarta menjadi tuan rumah dalam Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-XIII Tingkat Nasional tahun ini.

“Tentunya, keikutsertaan pada kegiatan tersebut sangat mengharumkan nama baik Kota Gunungsitoli, ditingkat Nasional dan Provinsi Sumatera Utara,” tutup Saroedi Gea.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar