Satu Minggu Telah Berada Di Mekkah, 12 Orang Jemaah Haji Gunungsitoli Dalam Kondisi Sehat

Foto calon jemaah haji kota Gunungsitoli saat berada di asrama haji Medan sesaaat seblum berangkat ke tanah suci mekkah

KBRN,Gunungsitoli : Kepala kantor kementerian agama kota Gunungsitoli Dr.H. Hayatsyah,M.Pd menyebutkan bahwa calon jemaah haji asal kota Gunungsitoli sudah tiba di tanah suci mekah dan di pastikan dalam kondisi sehat semuanya.

" Berdasarkan laporan dari ketua kloter, Alhamdulillah mereka sehat semua. Mereka bisa melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi dengan baik. Kemudian ziarah-ziarah di berbagai tempat di Madinah, mereka senang dan sehat semuanya ” Ujarnya (Selasa/28/6/2022)

Hayatsyah menjelaskan jemaah haji asal kota Gunungsitoli yang tergabung dalam kloter 9 embarkasi medan yang meliputi Pakpak Bharat, Deli Serdang, Medan, dan Nias Utara, berada di sektor 3 Mekkah wilayah Raudhah dan menginap di Hotel Winar (Sofwan Asrafh)

Sebelum diberangkatkan, kepala kementerian agama kota Gunungsitoli tetap mengingatkan kepada para jemaah haji asal kota Gunungsitoli untuk tetap menjaga kesehatan selama berada di tanah suci mekkah. Mengingat suhu udara di Arab Saudi saat ini mencapai 48 derajad Celsius. Selain itu, kepala kemenag juga telah menyampaikan kepada para jemaah agar jika terjadi sesuatu segera melaporkan kepada petugas dan pendamping haji asal Indonesia.

Untuk diketahui bersama, jemaah haji asal kota Gunungsitoli yang tergabung dalam kloter 9 embarkasi medan, telah diberangkatkan ketanah suci mekkah pada tanggal 20 Juni 2022 yang lalu melalui pesawat Garuda Indonesia di bandara kualanamu medan. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar