BPBD Kabupaten Nias Siap Gerak Cepat Lakukan Tindakan Evakuasi Jika Terjadi Bencana

Foto pada saat kejadian tanah longsor di desa Orahili kecamatan Bawolato (selasa/21/6/2022)

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah kabupaten Nias melalui badan penanggukangan bencana daerah (BPBD) terus bergerak cepat melakukan tindakan evakuasi jika terjadi bencana di wilayah kabupaten Nias. salah satunya adalah kejadian longsor di Desa Orahili kecamatan Bawolato kabupaten Nias.

Menurut keterangan Kepala BPBD kabupaten Nias Drs.Dahlan lase mengatakan bahwa kejadian longsor di desa orahili kecamatan Bawolato langsung di tangani dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bersama Badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Nias.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, material tanah longsor hanya menutupi bahu badan jalan, sehingga mengganggu arus lalulintas yang melintasi jalur desa orahili. Namun hanya membutuhkan waktu 4 jam, tanah longosoran yang menutupi badan jalan berhasil di evakuasi, sehingga kendaraan roda 2 maupun roda 4 bisa di lalui kembali.

“ setelah mendapatkan informasi kejadian, kita dari BPBD akan turun langsung ke lokasi dengan stakeholder terkait, dan akan melakukan tindakan evakuasi cepat, seperti yang telah kita lakukan di desa Orahili kecamatan Bawolato baru baru ini ” Ujarnya (Selasa/28/6/2022).

Dilanjutkan kepala BPBD kabupaten Nias, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap waspada dengan kondisi cuaca,  mengingat intensitas cuaca hujan masih tinggi di kepulauan Nias. dan jika terjadi bencana alam seperti longsor dan banjir, segera menginformasikan kepada pihak BPBD, untuk selanjutnya dilakukan penanganan secara cepat. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar