Pimpinan Aras Gereja-gereja Bersama Organisasi Keumatan Kristen Gelar Diskusi Publik

Pdt. Abineri Gulo saat menjadi moderator pada diskusi publik Perjuangan Perlindungan Anak Nias diruang pertemuan lantai II kantor Sinode BNKP.

KBRN, Gunungsitoli: Diskusi publik yang bertemakan "Perjuangan perlindungan anak Nias" yang dilaksanakan diruang pertemuan lantai II kantor Sinode BNKP diikuti oleh sejumlah pimpinan aras gereja dan organiasisasi keumatan kristen dikepulauan Nias, Senin (27/06/2022).

Salah seorang panitia diskusi publik, Pendeta Abineri Gulo, menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi sebuah forum diskusi bersama 50 orang peserta dari utusan aras gereja-gereja, pengurus organisasi keumatan kristiani dan personal yang memiliki passion pada perjuangan perlindungan anak diwilayah kepulauan Nias.

"Kegiatan ini dilakukan untuk membuat suatu rekomendasi yang nantinya akan ditandatangani oleh pimpinan aras gereja dan pimpinan organisasi keumatan kristiani untuk dijadikan sebuah kebijakan dalam perlindungan anak," ujarnya.

Pendeta Abineri Gulo juga menyampaikan bahwa dalam diskusi publik ini akan diisi oleh 5 (lima) orang panelis yakni dari Pimpinan CBN Indonesia/Asia Tenggara Mark McClendon, Psikolog Hosianna Rodearni Damanik, S.Psi, M.Psi, Ephorus BNKP Pdt. Tuhoni Telaumbanua, Ph.D, Kepala Dinas P5A Kota Gunungsitoli dan Kapolres Nias.

"Kita berharap diskusi publik ini mampu melahirkan rekomendasi yang disepakati oleh pimpinan aras gereja-gereja dan pimpinan organisasi keumatan kristen yakni dari JPAB Regional Kepulauan Nias, DPC Muki, DPC Gamki Gunungsitoli dan Nias serta dari Kemetrian Agama Kabupaten Nias," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar