Calon Jemaah Haji Asal Sumatera Utara Siap Di Berangkatkan Ke Tanah Suci

Anggota komisi IX DPR RI saat mengecek kesiapan pelaksanaan haji di Asrama haji Medan. (Sumber ft Humas Kemenag Sumut)

KBRN,Gunungsitoli: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag menyampaikan progres persiapan penyelenggaraan Ibadah Haji 1443 H/2022 M Sumatera Utara ke pada Anggota Komisi IX DPR RI pada saat melihat kesiapan pelaksanaan haji di Asrama Haji Medan, Rabu (25/05/2022). 

Kepala kantor kementerian agama provinsi sumatera Utara Abd. Amri Siregar mengatakan bahwa panitia terus bekerja mempersiapkan keberangkatan yang direncanakan akan berangkat pada 11 Juni 2022. Kakanwil Kemenagsu memastikan fasilitas di Asrama Haji siap untuk digunakan.

“Sesuai jadwal direncanakan kloter pertama akan masuk ke Asrama Haji pada 10 Juni dan berangkat pada 11 Juni 2022. Semoga jadwal tidak berubah. Untuk fasilitas, Insya Allah UPT. Asrama Haji Medan telah menyiapkannya, mulai dari penerimaan, cek kesehatan, kemudian kamar, tempat makan,dan lainnya sudah 98% siap,” ungkap Kakanwil dilansir dari Humas Kemenag Sumut.

Ia juga mengatakan telah menyampaikan kepada Kankemenag di Kab/Kota untuk mengingatkan calon jemaah haji melakukan vaksinasi minimal 2 dosis.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa aturan yang berlaku untuk vaksinasi minimal 2 kali, begitu juga harus sudah vaksin menginitis. Kita juga sudah ingatkan calon jemaah untuk PCR di daerah masing-masing sebelum berangkat menuju Asrama Haji,” lanjutnya.

Ketua PPIH Embarkasi Medan tersebut juga memastikan seluruh jemaah haji menerima pelayanan maksimal.

“Tahun ini sangat berbeda karena aturan yang berubah. Namun untuk pelayanan, saya dan seluruh panitia berupaya maksimal melakukan pelayanan sampai nanti pemulangan,” ungkapnya.

Kakanwil Kemenagsu juga menyampaikan bahwa kerja sama dengan tim kesehatan diantaranya Dinas Kesehatan Sumut, KKP Belawan, dan Asrama Haji Medan berjalan dengan baik.

Kunjungan Kerja Spesifik Anggota Komisi IX DPR RI ke Asrama Haji Medan dalam rangka meninjau persiapan pelaksanaan Ibadah Haji 1443 H/2022 M Sumatera Utara terutama di bidang kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar