Ibadah Perayaan Kenaikan Isa Almasih di Wilkum Polres Nias berjalan Kondusif

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.IK foto bersama dengan Pastor dan umat usai pelaksanaan lebaktian kenaikan Isa Almasih di Gereja Santo Yakobus Laverna.

KBRN, Gunungsitoli: Guna memastikan pelaksanaan ibadah berjalan kondusif, personil Polres Nias dan Polsek Jajaran menggelar pengamanan ibadah kebaktian kenaikan Isa Almasih di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Nias, Kamis (26/05/2022).

Polres Nias menurunkan personilnya dalam skala besar baik di Kota Gunungsitoli maupun di wilayah hukum Polsek Jajaran untuk melaksanakan pengamanan di Gereja-gereja dalam rangka pengamanan ibadah kebaktian kenaikan Isa Almasih.

Kegiatan dimaksud untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan sekaligus untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah kebaktian lenaikan Isa Almasih disetiap Gereja.

Pelaksanaan pengamanan ibadah kebaktian kenaikan Isa Almasih di Kota Gunungsitoli dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP J.H. Sidabutar, S.H. selaku Perwira Pengawas (Pawas) didampingi oleh KBO Sat Reskrim Polres Nias Iptu Sugiabdi, S.H. dan KBO Sat Narkoba Polres Nias Ipda S.N. Telaumbanua selaku Perwira Pengendali (Padal), sedangkan di wilayah hukum Polsek Jajaran pengamanannya dikendalikan oleh Kapolsek masing-masing.

Personil Polres Nias yang melaksanakan pengamanan telah menempati Pos pengamanannya mulai dari pukul 08.00 Wib sampai dengan selesainya kegiatan ibadah kebaktian kenaikan Isa Almasih disetiap gereja baik di Kota Gunungsitoli maupun di wilayah Polsek Jajaran.

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. yang turun langsung melakukan monitoring pelaksanaan pengamanan ibadah kebaktian kenaikan Isa Almasih tersebut dalam keterangannya mengatakan, personil Polres Nias yang diturunkan melakukan pengamanan ibadah kebaktian kenaikan Isa Almasih disetiap gereja yang ada di Kota Gunungsitoli yang dikendalikan oleh perwira pengawas dan begitu juga di Polsek Jajaran Polres Nias yang dikendalikan oleh masing-masing Kapolsek. 

"Pengamanan ini kita laksanakan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif agar pelaksanaan ibadah kebaktian kenaikan Isa Almasih dapat berjalan dengan aman dan tertib, kita juga memastikan pelaksanaan ibadah berjalan sesuai dengan protokol kesehatan," ujarnya.

"Kita juga menyampaikan imbauan kepada jemaat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta memberikan masker gratis kepada warga jemaat yang kedapatan tidak menggunakan masker sehingga sebelum melaksanakan ibadah kita pastikan semua jemaat yang akan mengikuti ibadah telah memakai masker," jelas AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. 

Lebih lanjut AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. mengatakan bahwa pelaksanaan pengamanan obadah kebaktian kenaikan Isa Almasih di Kota Gunungsitoli dan Polsek Jajaran berjalan aman dan kondusif dan tidak ditemukan adanya terjadi gangguan Kamtibmas.

“Untuk hari ini kegiatan pengamanan ibadah kebaktian kenaikan Isa Almasih oleh personil Polres Nias di Kota Gunungsitoli berjalan aman dan kondusif dan begitu juga di wilayah hukum Polsek Jajaran Polres Nias, tidak ditemukan terjadinya gangguan Kamtibmas, ibadah berjalan aman dan lancar dari awal dimulai hingga selesai," terang AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. mengakhiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar