Polsek Bawolato Turut Membantu Evakuasi Pohon Tumbang di Desa Hiliwarokha Bawolato

Personil Polsek Bawolato membantu evakuasi pohon tumbang di Desa Hiliwarokha Bawolato.

KBRN, Gunungsitoli: Bhabinkamtibmas Polsek Bawolato Polres Nias Briptu Sahat Pratama Manik, turun langsung membantu evakuasi batang pohon yang tumbang yang menutupi badan jalan nasional yang melintas ke arah Nias Selatan, Minggu (22/05/2022) malam.

Bencana alam pohon tumbang tersebut terjadi di Dusun II Desa Hiliwarokha Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, sekitar pukul 20.00 Wib, dimana pada saat itu cuaca hujan deras yang disertai dengan angin kencang.

Akibat terjadinya pohon tumbang yang menutupi dan merintangi badan jalan menyebabkan kendaraan roda 2 dan roda 4 tidak bisa melewati jalan tersebut serta pohon tumbang tersebut menimpa teras rumah milik warga Rosilia Sirahaluo Alias Ina Lida.

Dari keterangan Kapolsek Bawolato AKP B. Lase membenarkan adanya kejadian bencana alam pohon tumbang tersebut yang terjadi di Dusun II Desa Hiliwarokha Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias.

“Pohon tumbang tersebut mengakibatkan pengendara kendaraan roda 2 dan roda 4 tidak bisa melewati jalan tersebut baik yang datang dari arah Gunungsitoli maupun yang datang dari arah Kabupaten Nias Selatan," ungkap AKP B. Lase, Senin (23/05/2022)

Selain pohon yang tumbang, lanjut AKP B Lase, juga menimpa teras rumah milik warga Rosilia Sirahaluo Alias Ina Lida, namun dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun yang mengalami luka-luka, hanya kerugian materil kerusakan yang terjadi.

“Dengan adanya informasi dari masayakat, maka Bhabinkamtibmas kita langsung tanggap dan menuju kelokasi kejadian dan setelah sampai di lokasi, Bhabinkamtibmas memastikan bahwa tidak adanya korban jiwa maupun yang mengalami luka-luka dan hanya kerugian materil kerusakan saja yang terjadi," tutur Kapolsek Bawolato.

“Walaupun keadaan cuaca masih turun hujan, Bhabinkamtibmas Polsek Bawolato berupaya membantu memfasilitasi dan menggerakan warga masyarakat untuk dapat turut membantu mengevakuasi pohon tumbang dengan memanfaatkan mesin senso pemotong kayu milik salah seorang warga dan memindahkannya di pinggir jalan sehingga lalu lintas kembali lancar," terang Kapolsek Bawolato.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar