Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan Di Kecamatan Bawolato, Babinkamtibmas Langsung Terjun Ke Lokasi

KBRN,Gunungsitoli : Setelah mendapatkan informasi adanya pohon tumbang di desa Hilifarokha kecamatan Bawolato kabupaten Nias Minggu 22 Mei 2022 sekitar pukul 21.00 wib, anggota Babinkamtibmas Polsek Bawolato kabupaten Nias langsung terjun kelapangan membantu masyarakat. Akibat kejadian pohon tumbang yang menutupi badan jalan, arus lalulintas di wilayah itu lumpuh total.

Briptu sahat manik anggota bhabinkamtibmas polsek Bawolato bersama perangkat desa serta masyarakat setempat langsung melakukan tindakan menggeser pohon tumbang yang menutupi jalan. Briptu Sehat Damanik juga memastikan di lokasi tidak terdapat korban jiwa. Namun pohon tumbang mengenai rumah milik Rosilia Sirahaluo alias Ina Lida, akibatnya rusak ringan bagian depan. 

Salah seorang warga kota Gunungsitoli Dahlan Zebua yang ikut terjebak dilokasi pohon tumbang mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan pihak kepolisian maupun aparat desa setempat langsung datang ke lokasi membantu masyarakat mengevakuasi pohon tumbang. Dengan tindakan yang dilakukan maka lalulintas roda 4 dan Rida 2 kembali bisa di lewati kembali.

" Meskipun cuaca hujan malam ini, namun petugas dari Polsek Bawolato dan pemerintah desa serta masyarakat setempat langsung terjun kelapangan membantu masyarakat mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi badan jalan" katanya (Minggu/22/5/2022) 

Ditambahkannya, rombongan mobil mereka dari Nias Selatan hendak kembali menuju ke kota Gunungsitoli, dan sempat berhenti 2 jam akibat kejadian pohon tumbang dilokasi tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar