Perayaan Nurse Day Momentum Untuk Tingkatkan Derajat Kesehatan

KBRN,Gunungsitoli : Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nias Rahmani O. Zandroto, SKM menyampaikan bahwa perayaan Nurse Day ke-10 kali ini harus bisa dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan derajat kesehatan di RSUD dr. M. Thomsen Nias dan Kepulauan Nias secara umum, profesi keperawatan merupakan profesi yang mulia. 

Hal itu di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nias Rahmani O. Zandroto, SKM pada saat menghadiri acara peringatan Nurse Day Ke 10 di RSUD dr.M.Thomsen Nias pada hari Rabu 18 Mei 2022 yang dilaksanakan di pelataran RSUD dr.M.Thomsen Nias. acara tersebut mengangkat Tema "Satu suara untuk memimpin-berinvestasi dalam keperawatan dan menghormati hak untuk mengamalkan kesehatan global" dan Sub Tema "Perawat dan bidan RSUD dr. M. Thomsen Nias satu suara untuk melindungi,mendukung dan berinvestasi dalam profesi keperawatan dan kebidanan untuk memperkuat sistim kesehatan di kepulauan nias". 

Dikatakannya, perawat merupakan salah satu profesi yang memiliki peran sangat penting dalam dunia kesehatan. Perawat dianggap sebagai salah satu profesi kesehatan yang harus dilibatkan dalam pencapaian tujuan pembangunan kesehatan baik di Indonesia maupun di dunia.

“ untuk itu saya berpesan kepada seluruh profesi perawat dan bidan di RSUD dr. M. Thomsen Nias untuk tidak menganggap profesi ini adalah pekerjaan yang rendah, tetaplah optimis dan bekerjalah dengan kasih pada saat melayani ” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSUD dr. M. Thomsen Nias dr. Noferlina Zebua mengatakan bahwa Profesi perawat atau bidan merupakan profesi yang begitu mulia, profesi ini harus memiliki karakter yang baik dan harus mengutamakan kasih dalam pelayanan. 

“ Jadikan semua pasien yang datang ke rumah sakit layaknnya keluarga sendiri, biasakan mengucapkan kata maaf dan terimakasih dan bekerjalah sesuai dengan SOP. profesi ini harus memiliki karakter yang baik dan harus mengutamakan kasih dalam pelayanan ” Ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua panitia perayaan Nurse Day Ke-10 RSUD dr. M. Thomsen Nias Yepi Nursiah Zendrato, S.Kep.,Ns dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan perayaan Nurse Day ini dilatar belakangi oleh tokoh dunia Keperawatan yakni Florence Nightingale yang lahir pada tanggal 12 Mei 1820 yang dikenal sebagai peletak dan pendiri keperawatan modern. 

Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk membangkitkan nilai-nilai dan kualitas profesi keperawatan dan kebidanan untuk menyelenggarakan pelayanan sesuai standar yang telah ditetapkan di RSUD dr. M. Thomsen Nias. selanjutnya dapat meningkatkan semangat dan motivasi bagi perawat dan bidan untuk mengimplementasikan Motto RSUD dr. M. Thomsen Nias yakni Mengasihi, Melayani dan Menyembuhkan, Serta memperdalam makna Nurse Day dan meningkatkan penghargaan bagi perawat dan bidan khususnya di lingkungan RSUD dr. M. Thomsen Nias.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar