Kwarcab Pramuka Kota Gunungsitoli Gelar Jambore Cabang II di Gudep UPTD SMP Negeri 1 Gunungsitoli

Ketua Kwarcab gerakan pramuka Kota Gunungsitoli, Kak Sowa’a Laoli, S.E., M.Si, meninjau sejumlah kemah pada kegiatan jambore cabang II.

KBRN, Gunungsitoli: Gerakan pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Gunungsitoli, Kwartir Daerah Sumatera Utara (Kwarda Sumut), melaksanakan kegiatan Jambore cabang II Tahun 2022 di Gugus Depan (Gudep) UPTD SMP Negeri 1 Gunungsitoli, Sabtu (21/05/2022).

Ketua Kwarcab gerakan pramuka Kota Gunungsitoli, Kak Sowa’a Laoli, S.E., M.Si, mengatatakan bahwa pelaksanaan jambore cabang II bertujuan untuk kembali menggairahkan aktivitas generasi muda yang efektif dan energi dan berkarakter.

"Melalui kegiatan ini kita gairahkan kembali aktivitas genetasi muda setelah pandemi covid-19 yang membatasi segala aktivitas dan karena itu menimbulkan dampak negatif dimana generasi muda lebih banyak menghabiskan waktu dengan gadget," ujarnya.

Sementara itu, dalam laporan ketua panitia pelaksana Jambore Cabang II Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Gunungsitoli, Kak Leos B. Wirawan Gulo, S.H, menyampaikan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, antara lain, Kegiatan wisata edukasi yang bekerja sama dengan museum pusaka nias yang dilaksanakan langsung di lokasi museum pusaka nias.

Selaim itu, Pertualangan dan tantangan bekerja sama dengan Badan Pencarian dan Pertolongan Sar Nias yang akan dilaksanakan langsung di lokasi Basarnas Nias dan ketiga legiatam Pengenalan teknologi dibidang Pengenalan alat-alat dan teknik komunikasi radio 2 arah (Two Why Radio) dan terakhir kegiatan Teknik penjelajahan.

"Ada sejunlahbkegiatan yang dilaksanakan dan kita berharap melalui kegiatan ini dapat memberi inspirasi bagi kaum muda lainnya untuk ikut bergabung pada kegiatan kepramukaan," ungkap Kak Leos.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar