Sebelum Diberangkatkan, 12 Orang Calon Jemaah Haji Asal Kota Gunungsitoli Mengikuti Manasik Haji

Kepala Kankemenag kota Gunungsitoli H.Sarifudin Daulay,M.Pd

KBRN,Gunungsitoli : Sebelum berangkat ketanah suci mekah untuk menunaikan ibadah haji, 12 orang calon jemaah haji asal kota Gunungsitoli terlebih dahulu akan mengikuti manasik haji yang di selenggarakan oleh kementerian agama kota Gunungsitoli. Hal itu dikatakan kepala Kantor kementerian agama kota Gunungsitoli H.Sarifuddin Daulay,m.Pd kepada RRI.co.id.

Dijelaskan Sarifudin Daulay, tujuan pelaksanaan manasik haji agar para calon jemaah haji ini mampu memahami tata cara dan aturan dalam melaksanakan ibadah haji, sehingga mempunyai bekal ilmu dalam melaksanakan seluruh proses ibadah haji di tanah suci mekah dengan baik dan lancar. Kegiatan manasik haji ini akan dilaksanakan selama 6 kali yang di pandu langsung penyelenggara haji dan umroh kantor kementerian agama kota Gunungsitoli.

“ Sangat penting bagi setiap calon jemaah haji mengikuti manasij haji ini. sebagai bekal ilmu dalam mengikuti seluruh tata cara pelaksanaan ibadah haji nantinya di tanah suci mekkah ” Ujarnya (Sabtu/21/5/2022).

Ia menambahkan, ke 12 calon jemaah haji asal kota Gunungsitoli akan tergabung dalam kloter embarkasi sumatera utara. Namun untuk jadwal keberangkatan ketanah suci mekkah, masih menunggu jadwal dari panitia penyelenggara ibadah haji Sumatera Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar