Lanal Nias Melaksanakan Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulben) Tahun 2022

KBRN, Nias Selatan: Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo menutup secara resmi Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulben) Tahun 2022 yang telah dilaksanakan pada 17-19 Mei 2022.

Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo dalam amanatnya mengatakan, bahwa kegiatan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam ini diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias yang melibatkan unsur-unsur dan instansi terkait termasuk masyarakat di wilayah Kecamatan Telukdalam. Semoga dapat meningkatkan koordinasi sekaligus menjadi satu pemahaman dalam penanggulangan bencana alam.

“Kita patut berbangga dan mengucapkan terima kasih kepada TNI AL dalam hal ini Dispotmaral TNI AL yang menggagas kegiatan Latgulben, para narasumber dan seluruh peserta yang telah bersusah payah melaksanakan kegiatan pelatihan ini dengan berbagai macam kegiatan sesuai dengan jadwal yang ada. Semoga bermanfaat bagi para peserta dalam melatih kesiapsiagaan terhadap ancaman terjadinya bencana alam gempa bumi dan tsunami,” ujarnya Jumat (20/05/2022).

Adapun kegiatan Latgulben yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut, diantaranya Praktik tindakan penyelamatan dan Evakuasi, Tactical Floor Game (TFG), Gladi Parsial dan pemberian sembako untuk masyarakat di Lobi Mako Lanal Nias. Selain di mako lanal kegiatan juga dilaksanakan di pelabuhan lama Telukdalam.

Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta  mematuhi protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar