Mahasiswa STP Dian Mandala Kota Gunungsitoli Laksanakan Praktek Pastoral Di Kecamatan Ulugawo

KBRN, Gunungsitoli: Dalam rentang waktu Februari-Juni 2022, Felisati Hulu salah seorang Mahasiwa di STP Dian Mandala Gunungsitoli sedang melaksanakan Praktek Pastoral di Wilayah Rayon 3 Santo Kristoforus Paroki Santo Petrus dan Paulus Idanogawo-Dekanat Nias.

"Praktek Lapangan ini sebagai perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi STP Dian Mandala Gunungsitoli, dalam pengabdian kepada masyarakat/umat melalui karya-karya pastoral dalam pembinaan atau pendampingan usaha-usaha pastoral, kegiatan katekese, kegiatan liturgi, dll serta kami ingin belajar dan menimba ilmu bersama pengurus gereja dan umat," kata Felisati Hulu, Rabu (18/05/2022).

Sementara itu Yamonaha Zai Ketua Rayon 3 Santo Kristoforus menyampaikan Penempatan Felisati Hulu PLP di Rayon Santo Kristoforus Paroki Santo Petrus dan Paulus Idanogawo, disambut baik oleh Umat Rayon 3 Santo Kristoforus, untuk membantu dalam persiapan pembinaan/pelatihan peserta sakramen krisma yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang, terlibat sebagai petugas liturgi di gereja, pendampingan kepada OMK dan Sekami di Stasi Orahili, Stasi Santo Yonas Sisobahili, Stasi Santo Agato Lasara Idanohili, dan Stasi Santo Zeno Fatodano.

Di sisi lain, Yanudi Zai Lektor Stasi Santo Agato Lasara Idanohili menyampaikan bahwa kehadiran PLP STP Dian Mandala Gunungsitoli di Stasi Santo Agato Lasara Idanohili selama 1 bulan, sangat membantu pengurus gereja, dan umat dalam mempersiapkan sakramen krisma, menghidupkan kegiatan orang muda katolik OMK dan pendampingan sekami.

"Terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh Felisati Hulu PLP STP Dian Mandala Gunungsitoli dalam pelayanan selama di Stasi Santo Agato Lasara Idanohili dan semoga sukses dalam studi, serta menjadi petugas pastoral yang kompeten," ungkap Yanudo Zai.

Selanjutnya Karianus Zai Wakil Ketua OMK Stasi Santo Agato Lasara Idanohili, menyampaikan terima kasih kepada Felisati Hulu PLP STP Dian Mandala Gunungsitoli yang telah bersama-sama, selama ini dalam menghidupkan dan menggerakkan kegiatan OMK Stasi Santo Agato Lasara Idanohili, dan terlebih-lebih lahan pertanian yang telah dimulai di olah untuk mendukung kegiatan OMK.

"Walaupun lahan pertanian yang dikelola saat ini masih belum panen, namun berharap bisa bersama kembali jika ada waktu pada masa panen mendatang," tutup Karianus Zai. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar