Perekaman Siswa-Siswi SD Negeri Lalai Untuk Mendapatkan Kartu Identitas Anak

KBRN, Gunungsitoli: Camat Hiliserangkai bersama Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabuapten Nias melaksanakan perekaman siswa-siswi SD Negeri Lalai untuk mendapatkan Kartu Identitas Anak KIA.

Kartu Identitas Anak yang disingkat menjadi KIA adalah identitas resmi anak sebagai bukti diri anak yang berusia kurang dari 17 tahun dan belum menikah yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota.

"Penerbitan KIA sangat bermanfaat, diantaranya akan mendorong peningkatan perlindungan dan pelayanan publik khususnya bagi anak. Bagi keluarga, KIA sangat berpengaruh pada penertiban administrasi kependudukan bagi anggota keluarga yang lain, terutama identitas kedua orang tuanya. Bagi Pemerintah, penerbitan KIA akan mendukung terwujudnya tertib pendataan dan penunggalan terhadap identitas anak itu sendiri,” ujar Eliman Mendrofa Camat Hiliserangkai, Selasa (17/05/2022).

Oleh karena itu, Pemerintah Kecamatan Hiliserangkai sangat mendukung program tersebut dan berharap kepada para kepala desa di wilayah Kecamatan Hiliserangkai untuk turut menyebarluaskan pelayanan KIA ini kepada seluruh lapisan masyarakat. Dengan demikian, pelaksanaan pelayanan KIA dapat berjalan lancar sesuai yang direncanakan.

“Adapun perekaman siswa-siswi SD Negeri Lalai dalam mendapatkan KIA tersebut melalui Inovasi Kecamatan Hiliserangkai yakni AKTA “Administrasi Kependudukan Tuntas dan Aman”, kata Eliman.

Pada kesempatan itu juga dirangkaikan dengan Sosialisasi Inovasi Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias yakni Samati dan Kabari oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Nias.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar