Sebanyak 12 Orang Calon Jemaah Haji Asal Kota Gunungsitoli Akan Berangkat ketanah Suci Tahun 2022

KBRN,Gunungsitoli: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag menerima kunjungan Staf Ahli Menteri Agama RI Bidang Administrasi dan Good Goverment serta Hubungan Antar Lembaga Keagamaan Hasan Basri Sagala dan tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI.

Dilansir dari Humas Kakanwil Kemenag Sumut, kepala Kemenag provinsi sumatera yang didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Dr. H. Muhammad David Saragih, MM, para Kepala Bidang dan Pembimas mengatakan bahwa kehadiran Staf Ahli dan Tim Itjen Kemenag RI adalah membahas seputar persiapan haji dan terkait pendidikan dan keagamaan. Kakanwil Kemenagsu berharap dalam pertemuan tersebut dapat memberi solusi dari permasalahan yang dihadapi.

Kakanwil Kemenagsu juga mengatakan bahwa saat ini Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh melakukan persiapan terkait keberangkatan haji tahun 2022. Bidang PHU terus melakukan komunikasi kepada calon jemaah bagaimana hal-hal teknis yang dibutuhkan sebelum keberangkatan calon jemaah haji di tanah suci mekkah.

Sementara itu, untuk di wilayah kota Gunungsitoli sendiri, kuaota yang akan berangkat haji tahun 2022 sebanyak 12 orang. Menurut keterangan dari kepala kantor kementerian agama Kota Gunungsitoli H.Sarifuddin Daulay,M.Pd bahwa, 12 orang calon jamaa’ah haji asal kota Gunungsitoli ini akan tergabung pada kloter penerbangan calon jemaah haji sumatera utara.

“ hanya 12 orang CJH kita asal kota Gunungsitoli yang bernagkat tahun ini. untuk jadwal kebernagkatan masih menunggu dari penyelenggaran haji kantor kementerian agama Provinsi Sumatera Utara ” Ujarnya (Selasa/17/5/2022).

Kepala kemeng Gunungsitoli menambahkan, sebelum para calon jemaah haji ini bernagkat, maka akan di laksanakan manasik haji.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar