Misa Perdana Pastor Silverius Hulu, OFMCap Dikawal Ketat dari Aparat

Prosesi misa perdana pastor Silverius Hulu, OFMCap mendapat pengawalan ketat dari petugas.

KBRN, Gunungsitoli: Personil Polsek Lahewa yang dipimpin Kapolsek Lahewa Ipda Hesena Ziliwu, S.H., M.H, bersama personil Koramil 05/Lahewa dan Dishub Nias Utara melaksanakan pengamanan misa perdana Pastor Silverius Hulu,OFMCap di Gereja Katolik Lahewa Kelurahan Pasar Lahewa Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara.

Awal kegiatan dilakukan penyambutan kedatangan Pastor Silverius Hulu OFMCap dengan melaksanakan pengalungan bunga dan dilanjutkan dengan ibadah kebaktian di Gereja Katolik Lahewa.

Dari keterangan Kapolsek Lahewa mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan Polsek Lahewa bersama dengan Koramil 05/Lahewa dan Dishub Nias Utara Untuk mengamankan jalannya prosesi misa perdana Silverius Hulu,OFMcap dan kegiatan ibadah kebaktian Gereja Katolik.

“Kegiatan pengamanan yang kita lakukan bersama dengan Koramil 05/Lahewa dan Dishub Nias Utara untuk mengamankan jalannya prosesi misa perdana Silverius Hulu,OFMcap dan kegiatan ibadah kebaktian Gereja Katolik, dengan menempatkan personil Polsek bertujuan agar misa dan ibadah kebaktian dapat berjalan dengan aman dan kondusif," ujar Ipda Hesena Ziliwu, Senin (16/05/2022).

Selain melaksanakan pengamanan, lanjut Ipda Hesena, personil Polsek Lahewa memberikan imbauan kepada warga jemaat yang akan mengikuti misa dan ibadah kebaktian untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan apabila ditemukan yang tidak memakai masker, personil memberikan masker gratis untuk dipakai sebelum masuk kedalam gereja, hal ini berguna untuk keselamatan bersama menghadapi pandemi Covid-19.

“Setiap adanya kegiatan ibadah kebaktian di Gereja-Gereja di Kelurahan Pasar Kecamatan Lahewa akan kita lakukan pengamanan dan kita pastikan jalannya ibadah kebaktian sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang diajurkan oleh pemerintah," tegas Ipda Hesena Ziliwu mengakhir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar