Bertemu Dengan Staf Ahli Kemenag, Kakanwil Kemenagsu Bahas Persiapan Haji 2022

Staf Ahli Kemenag RI saat berkunjung ke Kantor Kemenag Provsu (Sumber ft Humas Kemenag)

KBRN,Gunungsitoli: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag menerima kunjungan Staf Ahli Menteri Agama RI Bidang Administrasi dan Good Goverment serta Hubungan Antar Lembaga Keagamaan Hasan Basri Sagala dan tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, Senin (9/05/2022) di Ruang Kakanwil Kemenag Sumatera Utara.

Dilansir dari Humas Kakanwil Kemenag Sumut, kepala Kemenag provinsi sumatera yang didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Dr. H. Muhammad David Saragih, MM, para Kepala Bidang dan Pembimas mengatakan bahwa kehadiran Staf Ahli dan Tim Itjen Kemenag RI adalah membahas seputar persiapan haji dan terkait pendidikan dan keagamaan. Kakanwil Kemenagsu berharap dalam pertemuan tersebut dapat memberi solusi dari permasalahan yang dihadapi.

“Terima kasih atas kunjungan Pak Hasan dan juga tim Itjen Kemenag. Kami senang dengan kunjungan ini. Kami juga berharap dalam tugas kerja kali ini dapat memberi solusi terutama persiapan haji dan permasalahan pendidikan dan keagamaan lainnya,” ungkap Kakanwil.

Kakanwil Kemenagsu juga mengatakan bahwa saat ini Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh melakukan persiapan terkait keberangkatan haji tahun 2022.

“Kita terus melakukan sosialisasi dan persiapan lainnya terkait keberangkatan haji tahun 2022. Mudah-mudahan tidak ada kendala dan Bidang PHU terus melakukan komunikasi kepada calon jemaah bagaimana hal-hal teknis yang dibutuhkan,” lanjut Kakanwil.

Kakanwil Kemenagsu juga mengatakan bahwa seluruh ASN Kanwil Kemenagsu hadir dan bekerja di kantor pascaliburan Hari Raya Idul Fitri. Walau Edaran Sekjen terbit, Kakanwil Kemenagsu memastikan ASN Kanwil Kemenagsu tidak mengalami kendala sehingga seluruhnya dapat hadir melaksanakan tugas di kantor.

Sementara itu Staf Ahli Menteri Agama RI Hasan Basri Sagala mengatakan saat ini Kementerian Agama RI sesuai kebijakan Menteri Agama agar fokus pada keberangkatan haji tahun 2022. Hasan Basri berharap persiapan dan pelaksanaan ibadah haji terutama di Sumatera Utara dapat berjalan dengan baik dan lancar dan dilaksanakan secara maksimal.

Hasan Basri juga mengatakan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara menjadi garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat terutama dalam hal pendidikan dan keagamaan. Hasan Basri juga meminta Kanwil Kemenagsu untuk memitigasi dengan segera dan melakukan pemetaan terkait isu-isu keagamaan di Sumatera Utara.

“Apapun masalah keagamaan yang ada di Sumatera Utara harus segera diselesaikan dengan damai dan moderat,” kata Staf Ahli

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar