Bupati Nias Utara: Organisasi Himanira Harus Mampu Menciptakan Terobosan Baru Dalam Membangun Nias Utara

KBRN,  Gunungsitoli  : Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara,  Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala OPD menghadiri  Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus HIMANIRA (Himpunan Masyarakat Nias Utara) Jabodetabek Periode 2022-2026 bertempat di Oasis Amir Hotel, Senen, Jakarta Pusat.

Acara diawali dengan Doa Pembukaan oleh Pdt. Faozawato Zalukhu, S.Th, M.Si dan dilanjutkan dengan Fangowai dan Fame'e Afo (Adat Nias) dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Lagu Tano Niha dan Himne Nias Utara.

Ketua Panitia  Yarman Hulu, SE dan Pembacaan Surat Keputusan Pengurus  Himanira Jabodetabek Periode 2022-2026 oleh Sekretaris Umum Himanira Jabodetabek Bapak Marfetika Lahagu, SE.

Selanjutnya Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu mengukuhkan dan melantik Pengurus Himanira Jabodetabek Periode 2022-2026.

Binahati B. Baeha, Ketua Dewan Penasehat Himanira menyampaikan agar menyusun program strategis dalam memajukan Himanira dan Kabupaten Nias Utara sehingga ada nilai-nilai yang lebih dari sebelumnya. Terutama perencanaan program pengembangan SDM. “ Melalui Organisasi Himanira ini kita jadikan sarana dalam membantu masyarakat Nias Utara untuk memperoleh kemajuan ” Ujarnya

Firman Jaya Daeli, tokoh masyarakat Nias menyampaikan Selamat kepada Pimpinan dan Pengurus Himanira yang sudah dilantik. Organisasi Himanira harus memperkuat diri dalam menghadapi tantangan dalam kaderisasi, solidaritas organisasi sendiri serta program yang dibentuk untuk kepentingan masyarakat. Organisasi ini harus menjaga keharmonisan satu antar yang lainnya. Organisasi juga harus Mandiri, otonom dan independen untuk menjaga komitmen organisasi.

Sukanto Waruwu, SE, Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara menyampaikan dengan pelantikan Himanira agar lebih eksis lagi dari sebelumnya. Kegiatan Derap Kolaborasi ini juga merupakan suatu terobosan baru untuk memajukan program Himanira dengan melibatkan para tokoh-tokoh Nias Utara dalam sebuah diskusi interaktif. Sukanto juga berharap melalui organisasi ini keadaan Nias Utara dapat diperhatikan terutama penanganan banjir, tanah longsor dan sebagainya.

Sementara itu Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu menekankan bahwa Nias Utara adalah milik kita bersama dan untuk itu kita harus bersama-sama dalam membangunnya. Keadaan Kabupaten Nias Utara akan disampaikan berdasarkan data sesuai kategori dan komponen-komponennya. “ Marilah kita memberikan pokok pikiran dan pokok aksi yang menjadi harapan dan tujuan kita kedepan demi Nias Utara tercinta ” Ujarnya.

Bupati juga menyampaikan agar melalui organisasi Himanira ini dapat menciptakan terobosan baru dalam membangun Nias Utara.Selanjutnya Bupati Nias Utara mempersentasikan keadaan Kabupaten Nias Utara sesuai data yang sudah dihimpun dan dibuat oleh OPD.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Staf Ahli, Asisten Sekda, Kepala OPD Kabupaten Nias Utara. Marinus Gea, SE, M.Ak anggota DPR RI Komisi XI, Binahati B. Baeha mantan Bupati Nias, Firman Jaya Daeli tokoh masyarakat Nias, Ketua Ormas Nias, Masyarakat  Nias Utara se-Jabodetabek, dan Undangan lainnya. (MN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar