Bawaslu Nias Usulkan Permohonan Hibah Tanah Pembangunan Kantor Bawaslu Nias Kepada Pemkab Nias

KBRN,Gunungsitoli : Dalam mendukung operasional pelaksanaan pengawasan pemilihan umum dan pilkada serentak tahun 2024 akan datang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nias mengajukan permohonan kepada pemerintah kabupaten Nias untuk hibah tanah sebagai lahan pembangunan kantor bawaslu kabupaten Nias.

Ketua Bawaslu kabupaten Nias Novan Maskurnia Hura,SH kepada RRI.co.id mengatakan bahwa pengajuan permohan hibah tanah sebagai kantor Bawaslu kabupaten Nias ini telah di sampaikan langsung kepada Bupati Nias pada saat anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara Suhadi Sukendar Situmorang,SH.,MH yang juga selaku Koordinator Wilayah Kepulauan Nias melakukan audensi dengan Bupati Nias. Pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati Nias tersebut turut dihadiri Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nias.

Menurut penjelasan ketua Bawaslu Kabupaten Nias, selama ini kantor yang ditempati pihak Bawaslu kabupaten Nias masih status sewa.

“ kita telah menyampaikan kepada Bapak Bupati Nias untuk bisa mengibahkan tanah untuk pembangunan kantor Bawaslu kabupaten Nias. termasuk SDM, NPHD dan Mobilitas lain sebagai penunjang kerja pengawasan Bawaslu Kabupaten Nias ke depan. Mengingat tahapan pemilu 2024 akan dimulai pada pertengahan tahun 2022 ini ” Ujarnya (Minggu/15/5/2022).

Dalam pertemuan tersebut ungkap Novan, Bupati Nias menyambut baik kedatangan onggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara dan Bawaslu Kabupaten Nias dan merespons dengan memberikan dukungan kepada bawaslu Kabupaten Nias dengan menghibahkan sebagian lahan yang sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nias seluas 1 (satu) Hektar yang berlokasi di Ibu Kota Kabupaten Nias (Kecamatan Gido) dan termasuk memberikan dukungan SDM, Mobilitas serta NPHD untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah Kabupaten Nias tahun 2024.(Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar