Relawan Komunitas Arah Kebaikan Kepulaun Nias Gelar Sunatan Gratis Bagi Anak Yatim

pelaksanaan sunatan masal bagi anak yatim di kediaman praktek dr.Rizki Saputra kelurahan Saombo (Minggu/15/5/2022)

KBRN,Gunungsitoli : Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu, relawan komunitas arah kebaikan kepulauan Nias yang bekerjasama dengan komunitas Nias Sehat menggelar bakti sosial sunat gratis untuk anak anak yatim dan juga anak kurang mampu di Gunungsitoli-Nias.

Menurut keterangan yang disampaikan pendiri komunitas arah kebaikan kepulauan Nias Nur Panca Maruao,SH kepada RRI.co.id bahwa untuk tahap pertama kegiatan sunatan gratis akan berlangsung hari ini (Minggu/15/5/2022) di tempat praktik dokter Rizky Saputra Telaumbanua di Jalan Yos Sudarso Ujung Nomor 13 kelurahan Saombo Gunungsitoli.

“ Alhamdulilah hari ini kita melaksanakan kegiatan sunat gratis kepada anak yatim maupun anak kurang mampu. Untuk tahap peratama ini di ikuti sebanyak 10 orang. kegiatan ini murni kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Dan kita dari komunitas arah kebaikan bekerjasama dengan komunitas Nias Sehat ” Ujarnya (Minggu/15/5/2022).

Lebih jauh dijelaskan Nur Panca Maruao, kegiatan sunat gratis ini akan terus berlanjut hingga bulan Juli 2022. “ Secara keseluruh ada sebanyak 30 orang yang akan mengikuti sunat gratis ini. jadi pelaksanaannya akan kita bagi dalam 3 tahap, dimana tahap pertama di bulan Mei, selanjutnya bulan Juni dan terakhir di bulan Juli 2022 akan datang ” Katanya.

Untuk diketahui bersama, komunitas arah kebaikan yang di dirikan oleh Siti Hardiyanti Tanjung,SH dan Nur Panca Sari Maruao,SH terbentuk pada 10 November 2021. Komunitas ini murni bergerak dalam bidang sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Sejumlah kegiatan sosial yang pernah dilaksanakan seperti kegiatan Donor darah yang di prakarsai Nias pesisir, pemberian baju seragam sekolah untuk murid yang kurang mampu di tingkat Madrasah di kota Gunungsitoli, termasuk melaksanakan bakti sosial sunat gratis bagi anak yatim dan anak kurang mampu. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar