Kepala KSOP Gunungsitoli: Saatnya Pelabuhan Angin Gunungsitoli Direvitalisasi Total

Kepala KSOP Kelas IV Gunungsitoli Merdi Loi, S.E, M.M

KBRN, Gunungsitoli: Kepala KSOP Kelas IV Gunungsitoli Merdi Loi, S.E, M.M meminta revitalisasi total pelabuhan angin Gunungsitoli.

Hal itu ia sampaikan pada Peresmian KMP Wira Nauli di Pelabuhan Angin Gunungsitoli yang dihadiri Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoli dan Anggota DPR RI Marinus Gea, Jum’at (28/01/2022).

Ia mengungkapkan pelabuhan Gunungsitoli merupakan pelabuhan yang diusahakan secara komersil oleh Badan usaha pelabuhan yakni PT. Pelindo. Selama ini sudah dilakukan renovasi namun dengan skala kecil.

Namun menurutnya sudah saatnya PT.Pelindo melakukan revitalisasi secara total terkait fasilitas pelabuhan sehingga memberi pelayanan yang maksimal bagi pengguna jasa angkutan laut dan memberi rasa bangga menggunakan kapal laut.

“Revitalisasi terkait fasilitas pelabuhan seperti dermaga, terminal penumpang, jalan di areal pelabuhan, penerangan, pagar dan alat security lainnya pemeriksaan barang dan penumpang maupun kendaraan, karena itu kami mohon dukungan Pak Menteri,” ucapnya berharap.

Merdi Loi juga mengungkapkan KSOP kelas IV Gunungsitoli telah menerapkan aplikasi Inaportnet atau system Indonesian Port Integration dalam memberikan system pelayanan kapal dan barang di pelabuhan Gunungsitoli guna mewujudkan pelayanan yang berbasis digitalisisasi dengan mengedepankan  prosesionalisme akuntabel dan  terintegritas.

“Prinsip kami bekerja dengan hati dan melayani sepenuh hati serta membangun komunikasi kolaborasi sinergitas ke seluruh stakeholder, maupun forkopimda kota Gunungsitoli serta Forkada sekepulauan Nias,” jelasnya.

Ditambahkannya pelabuhan angin Gunungsitoli tidak ada Waiting Time atau waktu tunggu gunanya untuk menekan biaya logistik di kepulauan Nias.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar