Menkumham RI Resmikan KMP Wira Nauli

Menkumham RI dan Walikota Gunungsitoli Menandatangani Prasasti Peresmian KMP Wira Nauli

KBRN, Gunungsitoli: Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Yasonna Laoli, S.H, M.Sc, Ph.D meresmikan KMP Wira Nauli bertempat diatas kapal dengan ditandai penandatangan prasasti peresmian olehnya dan walikota Gunungsitoli.

Pada arahannya, Yasonna menyambut dan memberi apresiasi kepada Pimpinan WJL atas komitmennya dalam membangun konektivitas angkutan laut di kepulauan Nias dengan menghadirkan kapal penumpang yang berukuran besar dan fasilitas yang memadai serta harga tiket yang terjangkau.

“Sebagai salah seorang putra Nias saya berterimakasih kepada Dirut WJL telah mengoperasikan kapal yang demikian besar ini, saya percaya ini akan sangat menolong baik harga kebutuhan dasar di Nias juga konektivitas lalu lintas antara Nias dengan daratan Sumatera,” ucap Yasonna.

Ia juga berharap masyarakat pengguna KMP Wira Nauli menjaga setiap fasilitas di kapal dengan baik sehingga tetap optimal dalam melayani pengangkutan penumpang.

“Teruslah saudara Dirut dan jajaran memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, semoga dengan KMP Wira Nauli ini ekonomi akan bisa lebih baik lagi demikian juga sector pariwisata, semoga pandemic covid 19 ini bisa kita lalui,” sambungnya lagi.

Pada kesempatan peresmian tersebut, dilakukan penyerahan sertifikat oleh walikota Gunungsitoli kepada pihak Kemenkumham atas hibah tanah di atas gedung Juang 45 di jalan Sukarno untuk dibangun menjadi Kantor Unit Pelayanan Imigrasi kota Gunungsitoli

Selanjutnya pada akhir acara, Menteri Hukum dan HAM RI bersama Walikota dan  Direktur Utama PT. WJL menyerahkan bantuan kepada anak yatim/yatim piatu. Sebelum melakukan agenda berikutnya yakni Peresmian Universitas Nias dan Pelantikan rektor yang digelar di Gedung Auditorium STT Sundermann.

Hadir mendampingi Menkumham RI, Anggota DPR RI Marinus Gea, Walikota Gunungsitoli, Bupati Nias, Forkopimda dan undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar