Pemkab Nias Kembali Serahkan Sejumlah Aset Kepada Pemko Gunungsitoli

Foto Bupati Nias saat menyerahkan aset kepada Walikota Gunungsitoli di kantor Bupati Nias. (Sumber Foto Humas Nias)

KBRN,Gunungsitoli: Pemerintah Kabupaten Nias kembali menyerahkan aset dan dokumen Tahap ke-VIII (delapan) kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli di Ruang Oval lantai III Kantor Bupati Nias, (Kamis/27/1/2022).

Penyerahan Aset tersebut di serahkan secara langsung Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si kepada Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, dan turut di saksikan Wakil Bupati Nias, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias, Sekda Kabupaten Nias, Sekda Kota Gunungsitoli, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli.

Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias yang telah menyelenggarakan acara penyerahan aset yang merupakan tahap ke-VIII (delapan).

" Penyerahan aset ini tentu atas kerjasama dan komunikasi serta komitmen kami dengan Bupati Nias " Ujar Walikota.

Sementara itu Bupati Nias Ya'atulo Gulo menyampaikan bahwa sebagaimana kita ketahui bersama bahwa penyerahan aset dan dokumen ini adalah merupakan amanah dari undang-undang nomor 47 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kota Gunungsitoli di Provinsi Sumatera Utara.

“ hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Nias telah menyerahkan aset dan dokumen kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli yang hari ini merupakan tahap ke-VIII, berupa tanah dan bangunan dengan nilai aset yang diserahkan berdasarkan nilai perolehan sebesar Rp. 99.451.872.956 (sembilan puluh sembilan miliyar empat ratus lima puluh satu juta delapan ratus tujuh puluh dua ribu sembilan ratus lima puluh enam rupiah) " Jelas Bupati.

Lebih lanjut dijelaskannya, total nilai aset yang telah diserahkan pememerintah kabupaten Nias dari awal Tahap ke-I (satu) hingga Tahap ke-VIII (delapan) sebesar Rp. 357.636.308.166 (Tiga Ratus Lima Puluh Tujuh Miliar Enam ratus Tiga Puluh Enam Juta Tiga Ratus Delapan Ribu Seratus Enam Puluh Enam Rupiah), dan beberapa aset yang masih dipergunakan oleh Pemerintah Kabupaten Nias yang diperuntukan untuk menyelenggarakan tugas-tugas dan pelayanan masyarakat yang telah menjadi kesepakatan bersama.

Orang nomor satu di kabupaten Nias ini juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan komunikasi yang baik yang telah terjalin selama ini antar Pemkab Nias dengan Pemko Gunungsitoli. 

"maka harapan saya kiranya hal ini dapat kita teruskan dimasa-masa yang akan datang" ungkapnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar