Program Sidang Keliling Kembali dilaksanakan Pihak Pengadilan

KBRN, Gunungsitoli : Pengadilan Agama Gunungsitoli, telah memprogramkan kembali peningkatan pelayanan berupa sidang keliling diobjek – objek perkara yang tersebar di tengah masyarakat.

Program tersebut sebagai salah satu upaya untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat, mengingat adanya berbagai kesulitan yang dialami oleh masyarakat jika harus mendatangi Kantor Pengadilan Agama.

Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli Mhd. Ghozali, S.H.I, M.H mengatakan, belum lama ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak KUA Kabupaten Nias Selatan, yang direncanakan dalam waktu dekat ini sidang tersebut akan dilaksanakan dengan target di Kecamatan Pulau – pulau Batu.

“ Program dimaksud merupakan program lanjutan yang pernah dilaksanakan, namun dikarenakan situasi dan kondisinya terhenti sementara menyusul terjadinya pandemi covid – 19, “ ungkapnya.Kamis ( 27/ 1/ 2022 ).

Lebih jauh disampaikannya, Sidang keliling merupakan salah satu upaya Pengadilan Agama Gunungsitoli untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, serta untuk mengimplementasikan asas peradilan yaitu sederhana, cepat dan biaya ringan.

Setiap menggelar sidang keliling, ada banyak perkara yang harus ditangani demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada pencari pengadilan, terutama masyarakat yang berada di desa Kabupaten.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar