Pemda Nias Utara Ucapkan Terimakasih Kepada Pihak Kantor Pertanahan Kab. Nias Atas Penyerahan Sertifikat Tanah PTSL.

KBRN, Gunungsitoli : Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si menyerahkan secara simbolis Sertipikat Tanah Program Strategis Nasional (PTSL, Reditribusi Tanah, Lintas Sektor) dan Sertipikat Aset Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan di Aula Tafaeri Kantor Bupati Nias Utara. Kegiatan ini di fasilitasi oleh Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Nias Utara. Rabu (26/1/2022)

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Nias dan seluruh jajarannya atas dedikasi yang diberikan untuk Kabupaten Nias Utara dalam menyukseskan program Strategis Nasional (PTSL, Redistribusi Tanah, Lintas Sektor ) di Kabupaten Nias Utara dan Sertipikat Aset Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Program ini merupakan bagian untuk membuat lebih terjaminnya hak-hak masyarakat atas tanahnya dan dengan adanya program sertipikat tanah ini mengharapkan akan mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Nias Utara serta berharap dengan adanya sertifikat tanahdapat digunakan secara baik seperti menjadi anggunan modal usaha.

Pada kegiatan ini Pimpinan Bank Sumut KCP Lotu diwakili oleh Pemimpin Seksi Ritel Erwin Laoli, SE menyampaikan bahwa dalam membantu menunjang program-program kegiatan Daerah di Kabupaten Nias Utara, PT. BANK SUMUT menyalurkan program-program dalam bentuk kurs yang cara penyalurannya melalui kredit kur super mikro, kredit kur mikro dan kredit kur kecil.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Nias beserta jajarannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Camat dan Kepala Desa Wilayah Kabupaten Nias Utara. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar