PEMCAM Sawo Tetap Lakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

KBRN, Gunungsitoli : Guna mempercepat pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara, Pemerintah Kecamatan Sawo bersama Pemerintah Desa, Koodinator Wilayah  Bidang Pendidikan, Puskesmas dan Unsur Forkompimcam telah melaksanakan pertemuan.

Pada pertemuan tersebut, telah di sepakati bahwa vaksinasi tersebut tidak hanya di Puskesmas melainkan di masing-masing desa, juga di unit sekolah Tingkat SD hingga ketingkat SMA di wilayah Kecamatan Sawo.

Camat Sawo Bowonama Telaumbanua menyebutkan, Setelah di jadwalkan maka Vaksinasi tersebut sedang terlaksana dan tidak terlepas dari pantauan Pemerintah Kecamatan dengan unsur Forkompimcam sehingga kegiatan tersebut berjalan maksimal dengan petugas Vaksinator yakni dari Pihak Puskesmas Sawo.

Berdasarkan data yang di himpun pemerintah Kecamatan Sawo hingga tanggal 25 Januari 2022, bahwa Jumlah warga yang sudah menerima vaksin dosis pertama 6.662 orang, dosis kedua 2.581 orang dan dosis ketiga sebanyak 30 orang.

" jumlah warga yang menerima vaksin dosis pertama belum mencapai 70 persen, dari jumlah penduduk di Kecamatan sawo 11.200 orang, dan hal ini disebabkan sebagian warga hanya KTPnya saja yang berdomisili di Kecamatan sawo tetapi berada di luar daerah. Kemudian, ada saja warga dalam kondisi sakit sehingga tidak dapat di vaksin oleh Petugas Vaksinator" Ujar, Bowonama, Rabu (26/1/2022).

Camat Sawo Berharap, bagi warga Kecamatan Sawo yang masih belum divaksin, agar segera ke Puskesmas, sesuai yang telah di umumkan di gereja gereja di kecamatan sawo. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar