Gelar Latorsar, Prajurit Di Tuntut Tingkatkan Kemampuan Sesuai Fungsinya

KBRN,Gunungsitoli : Pelaksanaan latihan perorangan dasar awal tahun 2022 di satuan Kodim 0213/Nias diharapkan mampu meningkatkan fungsi utama dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis dan taktik, baik bintara maupuan tamtama. Hal ini juga sesuai dengan ketentuan dalam Buku Pedoman Umum Prajurit (BPUP) 1 s.d 7 maupun dalam buku Spesialisasi Jabatan Militer (SJM) yang sudah diturunkan oleh komando atas.

Hal itu ditegaskan Komandan Kodim 0213/Nias Letkol Inf.Martky Jaya Perangin Angin melalui Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0213/Nias Kapten.Inf.Yustinus Waruwu pada saat membuka kegiatan latihan perorangan dasar jajaran personel Kodim 0213/Nias tahun. 2022 yang dilaksanakan di lapangan Makodim 0213/Nias. Senin, 24/01/22.

Dikatakannya, pelaksanaan latihan pada dasarnya merupakan latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut yang bertujuan memelihara, meningkatkan dan menguji, baik secara perorangan maupun satuan agar dapat memiliki kemampuan standar, dimana mutu dan kesiapan tempur suatu satuan sangat ditentukan oleh kemampuan dan kesiapan personel dalam melaksanakan tugas sesuai fungsinya.

" Kegiatan ini untuk mengingatkan kembali tentang ilmu ilmu dasar militer sehingga kemampuan yang dimiliki personil teritorial tetap terasah dan terbina sesuai dengan tupoksi dan jabatan perorangan " Ujarnya.

Untuk itu melalui kegiatan pelatihan tersebut, seluruh materi yang diberikan diharapkan mampu di implementasikan setiap prajurit dalam melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan perannya masing masing.

Sementara Pasi Ops Kodim 0213/Nias Letda Inf M. Ali Sardani Rambe selaku komandan latihan menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini akan dilaksanakan selama lima hari kedepan. mengingat jumlah personel dan aturan protokoler kesehatan lebih diutamakan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar