Anggota DPRD Nias Selatan Gelar Sosialisasikan Perda di Desa Hilionaha Kecamatan Onolalu.

KBRN, Nias Selatan: Anggota DPRD Nias Selatan melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 17 Tahun 2012 tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan di Desa Hilionaha, Kecamatan Onolalu.

Anggota DPRD Nias Selatan, Biv.Tinanda Limbong, , S.Pd.k.,  mengatakan Dalam sambutannya, bahwa sosialisasi ini sangat penting karena bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, selain itu keberadaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan merupakan tonggak bagi keberlangsungan roda pembangunan disetiap daerah

“Menyampaikan bahwa kesadaran setiap warga dalam melaksanakan hak dan kewajibannya, merupakan hal yang perlu ditingkatkan dan setiap hak pasti ada kewajiban, untuk memastikan berlangsungnya pembangunan daerah, salah satunya kewajiban kita sebagai masyarakat adalah ketaatan kita dalam membayar pajak bumi dan bangunan kita untuk setiap objek pajak yang kita miliki,” ujarnya (24/01/2022).

Ia juga berpesan kepada seluruh aparat pemerintahan agar sosialisasi ini dapat diteruskan secara berjenjang kedesa-desa sehingga informasi tentang pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan ini dapat dipahami oleh setiap masyarakat yg menjadi Wajib Pajak.

Sementara itu, Camat Onolalu Darnis Harita, menyampaikan dalam sambutannya, rasa terima kasih  kepada anggota DPRD Nias Selatan yang melaksanakan Sosialisasi diwilayah Kecamatan Onolalu.

“Kegiatan sosialisasi  ini dapat terus dilakukan untuk memberi kesadaran kepada masyarakat dan terciptanya peningkatan pemasukan daerah melalui pajak bumi dan bangunan sebagai hasil dari kegiatan ini,” ujarnya. 

Adapun yang ahadir pada saat itu yakni, Babinsa Telukdalam, Kepala Desa dan Aparat Desa, BPD dan Masyarakat Desa di Kecamatan Onolalu. Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan tetap mengikuti protokoler kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar