Kepala BNN Gunungsitoli : Pemberantasan Narkoba Perlu Kolaborasi Dan Sinergitas Dari Semua Pihak

Foto Kepala BNN Gunungsitoli saat menyematkan PIN bagi relawan Anti Narkoba di Gunungaitoli

KBRN,Gunungsitoli: Langkah prefentif pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah kepulauan Nias terus di lakukan pihak Badan Narkotika Nasional Kota Gunungsitoli. sejumlah penyuluhan P4GN dan pembentukan desa bersih dari narkoba terus di canangkan pihak BNNK Gunungsitoli.

Di tahun 2022 ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gunungsitoli memastikan akan terus intensif melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan bahaya Narkoba.

Kepala BNN Kota Gunungsitoli Kompol.Arifeli Zega,SH,MM kepada RRI.co.id mengatakan bahwa melalui kegiatan penyuluhan P4GN kepada masyarakat diharapkan dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba, mengingat penyalahgunaan barang haram ini sudah tidak mengenal strata sosial dan bahkan sudah mulai masuk di lingkungan sekolah.

Menurutnya, permasalahan narkoba tidak dapat dilaksanakan secara mandiri oleh BNN. Namun perlu adanya kolaborasi sinergitas dari berbagai sektor terutama dari lingkungan Pendidikan, aparat desa, tokoh agama, Dan seluruh elemen masyarakat, sehingga dapat membantu BNN dalam mencegah, memberantas penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba, khususnya di wilayah Kepulauan Nias ini.

" BNN tidak mungkin bekerja sendiri. Peran semua elemen masyarakat sangat diharapkan dapat berperan aktif dalam membangun lingkungan masyarakat yang Bersih Narkoba secara mandiri " Ujarnya (Minggu/23/1/2022).

Selain itu, pihaknya juga terus menggandeng pemerintah daerah dalam meningkatkan sosialisasi P4GN dilingkungan kerja pemerintah. termasuk mendorong pemeriksaan tes urin bagi ASN dilingkungan kerja pemerintah daerah.

" Kita pastikan bahwa BNN Gunungsitoli siap membantu pemerintah daerah jika  diperlukan untuk kegiatan penyuluhan P4GN dan juga tes urin bagi ASN " Katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar