Pembersihan Rumput Liar Di Area Kota Gunungsitoli

kbrn_22

KBRN, Gunungsitoli: Pagi ini, tampak seorang wanita paruh baya berhenti di depan sebuah rumah yang ada di kawasan Jalan Sudirman. Sambil rehat sejenak Ia menurunkan sebuah alat penyemprot rumput yang tersandang di bahunya. Kepada pemilik rumah, Ia meminta izin meminta air untuk mengisi kembali tabung penyemprot rumput yang sudah kosong Ternyata dia adalah salah seorang petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli.

Saat diwawancara RRI, wanita paruh baya yang dipanggil ina Juwita ini mengaku baru mulai bekerja pada awal Januari 2022. Pekerjaan ini Ia dapatkan bersama 3 orang lainnya yang bertugas memotong rumput dengan menggunakan mesin.

“Sudah hampir 3 minggu saya bekerja. Tiap hari saya mendapat kontak telpon dari DLH, lokasi mana yang harus saya datangi untuk melakukan penyemprotan rumput seperti ini. Dengan menggunakan alat penyemprot seperti ini sekarang, tidak ada lagi petugas pembabat rumput manual yang menggunakan parang,” ungkap Ina Juwita, Sabtu (22/01/2022).

Dengan jadwal tugas setiap hari, Ina Juwita mulai bekerja mulai pukul 08.00-12.00 wib dan kembali lagi bekerja pada pukul 14.00-16.00 wib. “Kecuali hari Minggu dan cuaca hujan, penyemprotan rumput tidak dilakukan,” katanya.

Adapun lokasi penyemprotan rumput yang sudah dijalankan selama bekerja antaralain sepanjang desa Mudik, jalan karet dan jalan pendidikan.

“Sesuai info lokasi yang saya terima melalui telepon pagi tadi, hari ini saya melakukan penyemprotan rumput di jalan Sudirman sampai di area Gereja HKBP nantinya,” kata Ina Juwita.

Selain tugas rutin ini, Ia juga bekerja merawat tanaman di sekitar area kantor DLH kota Gunungsitoli. “Saya syukuri aja bisa dapat pekerjaan ini, untuk membantu biaya sekolah anak-anak saya,” tutup Ina Juwita.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar