Dandim Nias: Peran Mahasiswa/l Sangat Diperlukan Mengedukasi Masyarakat Taat Prokes

KBRN,Gunungsitoli: Dandim 0231/Nias Letkol Inf.Martky Jaya Perangin Angin melalui Pabung Kodim 0213/Nias Kapten Inf Yus Waruwu mengharapkan peran mahasiswa mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE Pembnas Nias) untuk berperan aktif mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapten Inf.Yustimus Waruwu saat wakili Dandim 0213/Nias pada acara Temu Ramah Mahasiswa/I STIE PEMBNAS NIAS dan sekaligus Kuliah Umum dengan Tema Permasalahan Ekonomi dan Pembangunan Nias disampaikan oleh Bupati Nias, (Jum'at 21/1/2022)

Acara yang digelar di Gedung Sangehao Jln. Diponegoro Nomor 391 Ilir Gunungsitoli Kota Gunungsitoli turut di hadiri Bupati dan Wakil Bupati Nias, mewakili Kapolres Nias dan sejumlah undangan lainnya.

Dikatakannya ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum usai hingga saat ini sangat dibutuhkan kerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. termasuk peran adek-adek para Mahasiswa/I di STIE Pembanas Nias dalam membantu pemerintah untuk ikut mensosialisasikan kepada warga terutama ketaatan masyarakat agar tetap disiplin proses Covid-19.

" Kerjasama semua elemen masyarakat untuk bergandengan tangan sangat dibutuhkan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah ini. Termasuk peran mahasiswa mahasiswi untuk selalu mengedukasi masyarakat untuk taat Prokes dan ikut vaksinasi Covid-19 " Ujarnya.

Kapten Inf Yus Waruwu juga menyampaikan selamat atas terselenggaranya kegiatan temu ramah Mahasiswa/I STIE Pembanas Nias Tahun 2021/2022 dengan harapan dapat meningkatkan silahturahmi sesama mahasiswa, terjalinnya saling mengenal dalam mewujudkan pembangunan Nasional di Pulau Nias.

“ Saya mewakili Dandim 0213/Nias menyampaiakan, selamat atas terselenggaranya kegiatan temu ramah ini, kami berharap dengan kegiatan ini dapat terwujudnya silahturahmi yang baik antar sesama mahasiswa.” kata Yus Waruwu

Sementara itu ketua panitia kegiatan Meiman S. Laoli menyampaiakan ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak, kehadiran para undangan sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

“Adapun tujuan kegiatan ini untuk menjalin ke akraban antar mahasiswa, mengenal perkulian lebih dalam, menumbuhkan semangat mahasiswa/i baru serta dapat memberikan ide-ide dalam pembangunan di kepukauan Nias.” tuturnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar