Perbaikan Jalan Propinsi Dari Lolowua Menuju Dola Hiliserangkai Di Tahun 2022 Oleh Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Propinsi Sumut

kbrn_21

KBRN, Gunungsitoli: Pihak pemerintah Kecamatan Hiliserangkai lakukan koordinasi ke Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Propinsi Sumatera Utara UPT Jalan dan Jembatan Gunungsitoli-Nias terkait perbaikan jalan propinsi dari Desa Lolowua menuju Dola di tahun 2022.

Kendaraan yang melewati ruas jalan tersebut terpaksa berjalan pelan dan zigzag menghindari lubang yang banyak ditemui di sepanjang ruas jalan.

“Untuk diketahui bahwa jalan propinsi itu dari Miga-Nias Barat hingga sampai ke Lolowau, itu areanya Dinas PU Bina Marga Propinsi Sumatera Utara. Nah setelah kita juga melihat dan melintasinya setiap hari maka kita temukan cukup banyak masalah yang dialami pengendara karena kondisi jalan yang sudah rusak.

Situasi inilah yang kita sampaikan pada saat melakukan koordinasi ke Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Propinsi Sumatera Utara UPT Jalan dan Jembatan Gunungsitoli-Nias, sekaligus mengingatkan bahwa ada jalan rabat beton yang cukup tinggi dari ruas jalan yang sudah ada sebelumnya sehingga mengakibatkan acap kali terjadi kecelakaan saat melintasi jalan raya dan bahkan juga bisa membuat kendaraan menjadi gampang rusak” ujar Eliman Mendrofa Camat Hiliserangkai, Jumat (21/01/2021).

Dari hasil koordinasi dengan pihak Dinas PU Bina Marga Propinsi Sumatera Utara, disampaikan bahwa untuk tahun 2022, ada dana untuk perbaikan dan pengaspalan/ hotmix dari titik 0 desa Lolowua ke perbatasan Hiliserangkai antara Kabupaten Nias dan Nias Barat. “Total nilainya Rp. 13.700.000.000. Pperbaikannya akan mulai dikerjakan direncakanan pada Maret/ April 2022,” tutup Eliman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar