Tinjau Lahan TPU, Dinas Sosial Harap Penataannya

KBRN, Gunungsitoli : Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli Evoroni Mendrofa, SKM, M. Kes, tinjau tempat pemakaman umum ( TPU ) kota Gunungsitoli yang ada di desa Sisarahili Kecamatan Gunungsitoli. 

Lokasi yang luasnya lebih kurang 8. 000 hektar itu, hingga kini masih belum tertata dikarenakan akses jalan belum memadai dan belum dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. 

menurut informasi dari sekretaris Dinas Sosial Davit M. Yamonaha Hulu mengatakan,  TPU milik Kota Gunungsitoli ini pengadaannya masih baru sehingga diperlukan penataan yang lebih serius. 

" Mengingat lahan ini masih baru karena pengadaannya pada 2020, Maka sangat diperlukan pembenahan dari dinas terkait, " jelasnya. 

Lebih jauh disampaikannya, Dinas Sosial Kota Gunungsitoli saat ini tengah meminta pada pihak pemerintah untuk memfasilitasi penataan lokasi TPU milik kota Gunungsitoli tersebut ke dinas terkait, sehingga TPU dapat tertata rapi dan dapat dimanfaatkan untuk masyarakat yang memiliki keluarga meninggal dunia namun lahan untuk di kebumikan tidak ada, maka lahan TPU dapat di pergunakan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar