Kades Maliwa’a Idanogawo Apresiasi Kepedulian Kodim 0213/Nias Dalam Program Air Bersih

Foto salah seorang warga penerima sumur bor dari programa Kodim 0213/Nias di kec.Idanogawo kab.Nias

KBRN,Gunungsitoli : Kepala Desa Maliwa’a kecamatan Idanogawo kabupaten Nias mengapresiasi kepedulian jajaran kodim 0213/Nias dalam membantu masyarakat mendapatkan air bersih melalui program serbuan territorial pembuatan sumur bor kepada warga.

Kepala Desa Maliwa’a Adilwan Gea memjelaskan bahwa terdapat 10 desa di kecamatan idanogawo yang sangat kesulitann air bersih. Warga selama ini hanya mengharapkan air hujan maupun membuat sumur gali dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

“ kami dari pemerintahan desa Maliwa’a sangat berterimaksih kepada Bapak Dandim 0213/Nias yang telah mengalokasikan pembuatan sumur bor air bersih di wilayah kami ini ” Ujar Adilwan Gea (Jum’at/21/1/2022).

Hal yang sama juga disampaikan salah seorang Guru Jemaat BNKP Arinus Zai mengapresiasi kepedulian jajaran kodim 0213/Nias dalam membantu masyarakat pada program serbuan terotorial pembuatan sumur bor air bersih. Menurutnya program itu sangat membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

“ kita sangat senang mendapatkan pengeboran air bersih dari prajurit TNI kodim 0213/Nias. pengeboran ini bukan hanya dialokasikan kepada masyarakat, namun juga di tempat ibadah dan rumah sekolah ” Kata Arianus Zai

Sementara itu Komandan Kodim 0213/Nias Letkol Inf.Markty Jaya Perangin Angin kepada RRI.co.id menyampaikan bahwa pembuatan sumur bor air bersih kepada warga merupakan kegiatan serbuan territorial kodim 0213/Nias tahun 2022 ini. Kegiatan ini dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih diwilayah Kodim 0213/Nias, khususnya di Wilayah Kabupaten Nias Kecamatan Idanogawo.

“ tahun 2022 ini sebanyak 100 titik akan kita buat sumur bor kepada warga, tempat ibadah maupun di sekolah. Pengeboran ini akan kita prioritaskan di wilayah yang kesulitan air bersih. Salah satunya di wilayah kecamatan Idanogawo kabupaten Nias ” Ungkap Dandim

Dandim Nias menambahkan, dari 100 titik target yang direncanakan, hingga saat ini sudah 22 titik yang sudah berhasil dilakukan pengeboran air, dan sudah dimanfaatkan oleh masyarakat. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar