Kodim 0213/Nias Membangun Sumur Bor Air Bersih Kepada Warga Dalam Serbuan Teritorial

KBRN,Gunungsitoli: Dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih diwilayah Kodim 0213/Nias, khususnya di Wilayah Kabupaten Nias Kecamatan Idanogawo, Jajaran kodim 0213/Nias membuat sejumlah sumur bor air bersih kepada warga dan bahkan di tempat – tempat rumah ibadah, sekolah dari target sebanyak 100 titik. 

Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin mengatakan bahwa pembuatan sumur bor air bersih ini merupakan kegitan serbuan teritorial Kodim 0213/Nias dalam membantu mengatasi kesulitan warga untuk memenuhi kebutuhan air. 

" Sampai hari ini sudah 22 titik yang berhasil dari rencana kita sebanyak 100 titik. Kami berharap agar dapat dimanfaatkan dengan baik dalam memenuhi kebutuhan warga terutama kebutuhan dalam kegiatan rumah tangga.” Ujar Dandim Nias, (Kamis/20/2022).

Sementara itu salah seorang ibu rumah tangga penerima manfaat Ridayanti Ndaraha warga Desa Maliwa’a Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias menyampaikan terimakasihnya atas program dari Kodim 0213/Nias yang selama bertahun tahun hanya mengandalkan air hujan dan bahkan air sungai untuk keperluan rumah tangganya.

“ Pertama dulu kami berterimaksih atas bantuan sumur bor yang sudah diberikan oleh Bapak-Bapak Tentara dari program mereka saat ini, dimana kami sangat bersukur selama bertahun tahun kami mengambil air di sungai dan menampung air hujan, jadi kami merasa kesulitan dan kesusahan dalam bekerja dalam rumah tangga sehari-hari seperti cuci piring,mencuci pakaian " Ungkap Ridayanti Ndraha.

Ia melanjutkan, dengan adanya program sumur bor ini, air langsung masuk kedalam rumah sehingga perkerjaan kami sehari-hari sudah bisa dilakukan didalam rumah.

Untuk diketahui bersama, pengerjaan kegiatan sumur bor air bersih yang dirumah warga tersebut langsung dikerjakan oleh personil Koramil Idanogawo dan dibantu dmasyarakat dan aparat desa. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar