Melalui HKN, Perangkat Daerah Wajib Mengevaluasi Kembali Segala Kekurangan Yang Terjadi Di Tahun Yang Lalu

KBRN, Gunungsitoli : Bupati Nias Utara yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Nias Utara Bazatulo Zebua bahwa Hari Kesadaran Nasional diperingati pada tanggal 17 setiap bulan,  dalam bentuk upacara bendera.

Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara. Selain itu, HKN dilaksanakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai aparatur negara.

Lebih lanjut, dalam arahan Bupati Nias Utara mengingatkan beberapa agenda Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang harus terlaksana bulan Januari ini antara lain: Penyusunan dokumen Perencanaan Daerah, baik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023, Rencana Kerja (Renja) OPD Tahun 2023 dan Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggunjawaban (LKPJ) Bupati Nias Utara Tahun 2021.

Kemudian Pelaksanaan Musrenbang Desa agar seluruh pemangku kepentingan dapat senantiasa menyelaraskan perencanaan dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah.

Selain itu, Pengetatan penanganan dan pencegahan covid-19 dengan pengawasan dan peningkatan kegiatan Vaksinasi.

Dalam rangka penyusunan  Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Nias Utara TA. 2021, kiranya instansi terkait dapat saling berkoordinasi untuk teliti dalam menyesuaikan dengan data terakhir Realisasi Capaian Belanja APBD Kabupaten Nias Utara TA. 2021.

“ kepada seluruh Perangkat Daerah wajib mengevaluasi kembali segala kekurangan yang terjadi di tahun yang lalu, dan memperbaikinya di tahun ini agar hasilnya menjadi semakin baik:” Harap, Bupati.

Bupati Nias utara mengharapkan kiranya seluruh ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara,  dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat agar memperoleh prestasi terbaik dan senantiasa mengedepankan integritas dan tanggungjawab serta menjunjung tinggi etika selama menjalankan tugas dan tanggungjawab.(MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar