Kakanwil Provsu:Keberagaman Memunculkan Tepo Seliro

Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Sumatera Utara, Abd Amri Siregar

KBRN, Gunungsitoli: Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru 2022 Kantor Kementrian Agama Sekepualauan Nias terasa istimewa dengan hadirnya Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Sumatera Utara, Abd Amri Siregar.

Ia mengatakan sesuai dengan Quote yang pernah disampaikan Menteri Agama beberapa waktu yang lalu yakni Jadikan Agama sebagai inspirasi, maka mengucapkan selamat natal mengucapkan Yaahowu adalah keberagaman. 

"Karena kita beragam maka kita menjadi kuat, karena kita beragam maka muncullah tepo seliro, muncullah kerukunan, kita butuh kerukunan kita butuh keamanan," ujarnya. 

Ditegaskannya Indonesia ini tidak bisa dipecahbelah, Indonesia berketuhanan dengan keyakinan masing-masing, NKRI harga mati. 

"Inilah semangat yang harus terus kita gelorakan, jadi jika ada bibit-bibit permasalah harus segera kita selesaikan jangan sampai viral. Momentum Natal biarlah menjadi kesempatan bagi kita untuk merenung tentang arti kehidupan, " pungkasnya. 

Ia juga mengucapkan kepada seluruh Kakankemenag atas inisiasi pelaksanaan acara pada hari ini dan berjanji mendukung setiap kegiatan yang dapat menggelorakan kesatuan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar