Perdana Pasca Pemekaran, Kementrian Agama Kepulauan Nias Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru

KBRN, Gunungsitoli: Perayaan Natal Tahun 2021 dan Syukuran Tahun Baru 2022 Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Sekepulauan Nias berlangsung semarak di Auditorium STT Sundermann, Sabtu (15/01/2022).

Pendeta Yamamoni Laoli Kakan kemenag Kabupaten Nias Utara dalam laporannya mengatakan acara ini terlaksana berkat motivasi dari Kakanwil Provinsi Sumatera Utara dan ini menjadi perdana sekali sejak terjadi pemekaran kementrian agama kabupaten Nias. 

"Dan seluruh persembahan pada hari ini akan didonasikan untuk aksi sosial sebagai rangkaian acara pada hari ini," jelasnya. 

Sementara itu mewakili Kementrian Agama sekepulauan Nias, Kakankemenag Kota Gunungsitoli  H.Sarifudin Daulay,M.Pd mengajak semua yang hadir untuk menebarkan cinta kasih diantara umat beragama untuk keutuhan bangsa dan negara sesuai dengan tema Natal Nasional. 

"Kepulauan Nias ini adalah bongkahan mutiara yang diberikan oleh Tuhan, ini artinya Kepulauan Nias adalah berkat bagi kita semua, kerena mari kita semua menjalani tahun baru ini dengan penuh optimis," ajaknya. 

Pada kesempatan tersebut Kepala Kementrian Agama Kabupaten Nias Utara yang merupakan Ketua Panitia Memakaikan Baju kebesaran Nias dan Bala Hogo kepada Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Sumatera Utara Abd Amri Siregar serta rompi adat Nias. 

Selanjutnya Pesan Natal dan Tahun baru disampaikan oleh Uskup Keuskupan Sibolga. Ditegaskannya Allah sungguh mencintai semua orang bahkan yang berlainan Agama, Allah mentakdirkan manusia plural dan Natal ada untuk mempersatukan kita semua yang terpisah dan terpecah belah. 

"Panggilan kita sebagai orang beriman, Agama apapun kita adalah merawat keadilan, merawat harmoni dan rasa solider kebersaudaraan, " tegas Uskup. 

Mewakili Kepala Daerah sekepulauan Nias, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli mengatakan bahwa masalah atau konflik keagamaan di kepulauan Nias  nol persen. Ia berharap kondisi demikian dapat terus dipertahankan. 

"Harapan dan pesan kami semoga Natal membawa berkat bagi kita semua dan tali persaudaraan kita semakin kuat dalam menghadapi pandemi covid 19," ucapnya. 

Perayaan Natal Tahun 2021 dan Syukuran Tahun Baru 2022 Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Sekepulauan Nias turut dihadiri Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar