Edi Sahputra Pimpin PWI Sergai Periode 2022-2025

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, menyerahkan pataka kepada Ketua terpilih PWI Sergai, Edi Sahputra.

KBRN, Gunungsitoli: Konferensi Cabang (Konfercab) ke III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) resmi menetapkan Edi Saputra, wartawan Harian Waspada, sebagai Ketua PWI Sergai Periode 2022-2025 secara aklamasi dalam konferensi yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Sei Rampah. 

Di hadapan peserta konferensi, Edi Saputra, mengaku bahwa kemenangan yang diraih tersebut adalah amanah dari Allah SWT, yang harus dijalankan dengan baik. 

"Pemilihan ini hanya sementara, yang menjadi tanggung jawab saya adalah 3 tahun ke depannya. Jadi, amanah yang baik harus saya jalankan, apabila salah maka akan mendapatkan musibah," ujar Edi, Kamis (13/01/2022). 

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara, H. Farianda Putra Sinik, SE, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Sergai yang baru, semoga amanah, dan PWI Kab. Sergai makin maju. 

"Saya berharap wartawan di Sergai harus cerdas, tertib, beretika dan bermartabat," harapnya. 

Pemimpin Redaksi Medan Pos tersebut mengatakan, kita menjadi pengurus PWI adalah menjadi pelayan, dan selalu mengedepankan semangat membangun untuk daerah serta selalu mencintai masyarakat dan daerah. 

Kepada pengurus lama, Farianda, mengucapkan terima kasih atas dedikasinya menjalankan roda organisasi PWI di Sergai. 

Sedangkan Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, dalam sambutannya mengatakan, media itu sangat dibutuhkan Kabupaten Serdang Bedagai karena dengan adanya media, kabupaten bisa makin maju. 

"Semoga ketua yang baru bisa menjadikan PWI Sergai makin berpengaruh dan menjadikan wartawan yang ada di Sergai makin berintegritas," paparnya. 

Sebelumnya Ketua Panitia Konfrensj, Abdul Rahman Manik, melaporkan seyogyanya Konfrensi di laksanakan tahun lalu, namun karena sesuatu hal, maka baru hari ini dapat di laksanakan. 

Kepada Bupati, Rahman, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan hingga terlaksananya Konfrensi. 

"Terus terang, Konfrensi ini termasuk mewah, ini semua berkat bantuan Bupati. Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih," ujar Rahman. (Tim) 

Sumber: Release dari PWI Sumut

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar