Peringatan Armada ke-76 Digelar di Mako Lanal Nias

KBRN, Nias Selatan: Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Pangkalan TNI Angkatan Laut Nias melakasanakan upacara Hari Armada Republik Indonesia (RI) ke 76 Tahun 2021, berlangsung di Lapangan Mako Lanal Nias.

Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo bertindak sebagai Inspektur upacara sedangkan Komandan Upacara Paur Verifikasi Akun Lanal Nias Letda Laut (S) Andi Rachman. Dan Perwira Upacara Letda Laut (S) Risnanto. Pasukan upacara terdiri dari peleton Pamen, peleton Pama, peleton Bintara dan peleton Tamtama.

Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, yang dibacakan Irup bahwa peringatan Hari Armada RI tahun ini mengangkat tema “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju”, sekaligus merupakan momentum yang sangat tepat bagi segenap jajaran TNI Angkatan Laut untuk merefleksikan diri, melakukan instropeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan dan pencapaian tugas-tugas yang telah dilaksanakan.

"Peringatan ini merupakan wujud dari upaya pelestarian nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu dalam pengabdiannya untuk melahirkan dan membesarkan Armada RI," ujarnya Senin, (6/12/2021). 

Dalam amanat tersebut, disampaikan keteladanan dari para sesepuh haruslah menjadi pegangan bagi generasi penerus saat ini dan di masa mendatang.

Diakhir keterangannya, Ia berharap prajurit harus selalu merawat kapal perang, karena mereka adalah kuda-kuda perang yang selalu membawa prajurit, menggulung lawan bagaikan badai di lautan serta membekali diri dengan berlatih dan terus berlatih serta membuktikan kepada rakyat Indonesia bahwa prajurit layak menyandang predikat sebagai Ksatria Perkasa di Tengah Samudera, Ghora Vira Madya Jala.

Turut hadir pada upacara tersebut, Palaksa Lanal Nias Mayor Mar Ahmad Fauzi, Pasintel Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Pasops Lanal Nias  Mayor Laut (P) Yudiono, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Nias.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar