Inilah Kegiatan PAAR di Desa Dahana Tabaloho

Ketua Tim Evaluasi PAAR Tingkat Provinsi

KBRN, Gunungsitoli: Ketua Tim Evaluasi Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Desa Dahana Tabaloho kecamatan Gunungsitoli, kota Gunungsitoli mengapresiasi kerja keras yang sudah dicapai desa hingga menjadi nominator. Evaluasi yang dilakukan pada hari ini menurutnya sebuah keistimewaan dan kebanggaan karena mampu mencapai tahap evaluasi setelah bersaing untuk lolos masuk nominasi hasil monitoring yang telah terlaksana dengan baik dan ketat untuk menentukan 8 besar kategori kabupaten dan posisi 5 besar kategori kota.

"Persaingan untuk menjadi menjadi yang terbaik adalah suatu  tantangan yang menarik,   juara adalah sebuah pencapaian namun saya berharap jangan menjadi beban yang penting berbuat yang terbaik," supportnya.

Sementara itu ketua tim penggerak lPKK Desa Dahana Tabaloho, Ny. Marstina Elpiter Harefa pada laporan kegiatan Pola Asuh dan Remaja mengatakan tim PAAR sudah terbentuk disusul dipilihnya kader-kader PAAR, didirikannya Pusat Informasi Konseling Remaja, serta pembentukan Forum anak desa. 

"Untuk meningkatkan kapasitas kader dilakukan pelatihan- pelatihan dan berbagai simulasi oleh TP PKK tingkat kota Gunungsitoli," jelasnya, Selasa (7/11/2021). 

"Kami juga melakukan pembinaan karakter bagi anak-anak remaja tujuannya supaya remaja tidak terjerumus pada hal-hal negatif dan berani berkata tidak pada pernikahan usia dini dan pada godaan narkoba," imbuhnya. 

Ia menegaskan Desa Dahana Tabaloho merupakan desa Bersinar atau Desa Bersih dari Narkoba dan juga merupakan desa Bebas dari Gadget serta bebas dari kasus KDRT. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar