Wakil Walikota Hadiri Rakor Kesiapan Pengamanan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa"a Laoli,SE.,M.SI

KBRN, Gunungsitoli, Wakil Walikota Sowa’a Laoli, SE, M.Si hadiri rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah hukum Polres Nias yang dilaksanakan di Aula Grha Sanika Setyawada Polres Nias. 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten/Kota se-wilayah hukum Polres Nias, kami menyambut baik diselenggarakannya rapat koordinasi ini, dengan harapan kita dapat merancang dan menyepakati pola dan aksi tindakan pengamanan yang tepat dalam rangka menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif selama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” ujar Sowa’a Laoli mengawali sambutannya. 

“Pada kesempatan ini, kami menghimbau seluruh pemerintah daerah agar mendukung Polres Nias dalam menjaga dan menciptakan kondisi keamanan terbaik selama masa perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, apalagi perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini kita masih di masa pandemi Covid-19, sehingga untuk tetap menjamin kesehatan kita semua dan tetap dapat beraktivitas dan beribadah, semua kegiatan harus kita laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. 

“Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini kita harapkan lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, baik dalam hal pengamanan lalu lintas orang maupun pengamanan gedung-gedung vital dan rumah-rumah ibadah,” lanjutnya. 

Wakil Walikota juga berharap mimbar-mimbar keagamaan dapat menyejukkan dan mempersatukan umat serta menjadikan Natal dan Tahun Baru penuh makna dan hikmat bagi seluruh masyarakat kepulauan Nias. 

Sementara itu, dalam amanat Kapolres Nias dalam hal ini disampaikan oleh Wakapolres Kompol Eniali Hulu, SH menjelaskan bahwa pelaksanaan rapat koordinasi ini untuk menyamakan persepsi antara pihak pengamanan dengan pihak pemerintah daerah serta unsur terkait lainnya. 

“Tahun ini kita melaksanakan pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan sandi OPS Lilin Toba-2021 TMT 24 Desember 2021 s.d. 02 Januari 2022 dalam kondisi yang sama di Tahun 2020 dimana belum tuntasnya pandemi Covid-19 yang masih melanda seluruh belahan dunia termasuk negara kita Indonesia dan secara khusus wilayah hukum Polres Nias di empat Kab/Kota yang harus kita hadapi secara bersama-sama dengan melakukan upaya preventif (pencegahan) dan represif (penanganan) terhadap korban Covid-19,” ujar Wakapolres. 

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut, mewakili Dandim 0213 Nias, mewakili Bupati Nias, mewakili Bupati Nias Utara, mewakili Bupati Nias Barat, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Arham Dusky Hia, Kepala Dinas Perhubungan Meiman K. Harefa, Kepala Dinas Kesehatan Wilser J. Napitupulu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Yurisman Telaumbanua dan Kepala Pelaksana BPBD Ignasius Harefa.

Sumber: Diskominfo Kota Gunungsitoli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar