FKUB Kabupaten Nias Gelar Sosialisasi Kerukunan Beragama

Foto Sosialisasi kerukunan beragama di kab.Nias (Ft Kemenag Nias)

KBRN,Gunungsitoli: Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Nias menggelar sosialisasi Kerukunan Umat Beragama Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Gereja BNKP Jemaat Sirete Kecamatan Gido Kabupaten Nias. sosialisasi tersebut diikuti dari tokoh dan pemuka Agama Kristen, Katolik, dan Islam yang ada di wilayah kabupaten Nias.

Kepala kantor kementerian agama kabupaten Nias melalui Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Nias Robert Arozatulo Zebua, S.Ag pada kegiatan tersebut menguraikan pentingnya Moderasi Beragama dalam kehidupan sehari-hari karena sebagai solusi untuk menciptakan kehidupan yang rukun, harmoni, damai, serta menekankan keseimbangan. Baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, maupun kehidupan secara keseluruhan.

“ Makna Moderasi adalah untuk mencari persamaan dan bukan mempertajam perbedaan dan selalu menjunjung tinggi nilai kemanusiaan ” Ujarnya (Senin/6/12/2021).

Robert menekankan bahwa sosialisasi Kerukunan Umat Beragama  sangat penting dilakukan demi terciptanya kerukunanan yang selalu terjalin harmoni, termasuk sebagai wadah dalam menjalin silaturahmi menuju kabupaten Nias yang rukun, aman dan damai. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar