Seorang Warga Desa Hilisatarò Gewa Hilang Terseret Ombak di Pantai Lawayo Hiliduha

Peralatan Pencarian dan Pertolongan milik Sar Nias.

KBRN, Gunungsitoli: Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias melaporkan adanya kondisi membahayakan manusia, 1 (satu) orang warga yang sedang memancing di atas batu karang hilang terseret ombak di Pantai Lawayo Hiliduha Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Minggu (5/12/2021). 

Kakansar Nias Agus Wibisono yang dikonfirmasi melalui Humas Sar Nias Asaninu Waruwu kepada RRI.co.id menyebutkan bahwa pada TW 1204 1630 G, korban Ezisokhi Duha turun ke pantai untuk memancing tradisional diatas batu karang.

"Korban Ezisokhi Duha diketahui sebagai warga Hilisatarò Gewa Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan pergi memancing dengan menggunakan alat pancing seadanya tanpa menggunakan life jacket atau alat apung sebagai pengaman," ujarnya. 

Pada TW 1204 1700 G, lanjut Asanimu, tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret korban hingga sempat dilakukan pencarian oleh masyarakat beserta unsur pemerintah terkait, namun hingga laporan diterima oleh Basarnas Nias korban belum ditemukan.

"Tim SAR Nias telah memberangkatkan 1 Tim Rescue yang berjumlah 5 orang untuk melakukan pencarian korban dan berharap dapat diketemukan dengan selamat," harap Asanimu.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar